Jumat, Agustus 03, 2018

5 Nama Presenter Terbaik Indonesia | Artikel

Mengenal dunia hiburan secara khusus sebagai pembawa acara, membuat gue menyadari selama beberapa kesempatan yang gue punya untuk ngebawain acara itu ternyata gampang-gampang susah. Kalau bukan sesuatu ini datangnya dari hati, mungkin gue akan ngeluhnya setengah mati. 

Karna banyak banget bagian-bagian yang harus diperhatikan secara detail tentang kita sebagai pembawa acara tersebut. Mulai dari detail kostumnya, konsep acaranya, gimiknya, dan lain sebagainya. Semua saling berhubungan dan semuanya harus bener-bener terjaga. Mo kitanya capek, sakit atau apapun alasannya harus tetap bisa menjaga mood dan sesuai dengan request acaranya.

Tapi disini gue nggak mau bahas soal itu semua lebih dalam. Yah mungkin di artikel berikutnya akan gue bikin secara khusus tentang itu. Di postingan ini gue akan kasih 5 Nama Presenter Terbaik Indonesia versi gue. Nama-nama ini hanya berdasarkan penilaian personal gue aja ya. Dan aspek yang gue pake diantaranya soal gayanya, ciri khas bicaranya dan soal pengetahuannya. Mereka ini adalah referensi gue kalau mau belajar soal presenting.

Langsung aja ini dia nama-namanya! 
Nah, urutan ini bukan berdasarkan peringkat ya. Ini asal-asalan gue aja.

1. Boy William
doc/Google.com
Presenter satu ini gue suka banget sama wawasan dan kesantaiannya dalam bawain acara. Cara berpikirnya yang open-minded skala dunia ngebuat presenter satu ini sangat bijak banget dalam berkata-kata di setiap program yang dia bawain. Nggak suka nge-judge yang gimana sama narasumber dan bisa ngebuat narasumber nyaman jadi dirinya sendiri. Nilai dari segi ini yang gue sangat salut banget sama Boy William.


2. Sarah Sechan
doc/Google.com
Sama kayak Boy William,gue suka cara Sarah Sechan dengan keterbukaannya dalam perbedaan. Bisa membuat narasumber juga selalu nyaman jadi diri mereka sendiri dan punya standar presenting yang tinggi. Nggak asal-asalan walaupun dalam kesempatan ngasih jokes-jokes nya ke narasumber. Dan yang pasti, standar lucunya yang dia bikin bukan lucu-lucuan yang alay.



3. Fitri Tropica
doc/Google.com
Nah kalau cewek bandung yang satu ini, gue suka banget sama gaya bicaranya yang unik namun teteap keliatan smart. Fitri Tropica mengambil gaya tersendiri dengan alay-alayan gaulnya tapi nggak sembarang alay yang nggak ada isinya. Fitri Tropica tampil dengan gaya presenting yang unik dengan candaannya yang lebai namun tetap terlihat elegan dan pintar.



4. Rina Nose
doc/Google.com
Hampir mirip dengan Fitri Tropica, Rina Nose juga tampil dengan gayanya yang beda. Tapi untuk tampilan gayanya, Rina sedikit menambahkan bakatnya yang lain dalam masa presentingnya. Jago nyanyi dan menirukan beberapa karakter suara penyanyi ternama ngebuat cewek satu ini selalu bisa diinget dalam kocaknya ngebawain acara. Dan lawakan lebainya juga bukan lebai yang nggak ada isinya, tapi tetap ada unsur cerdasnya.


5. Choky Sitohang
doc/Google.com


Kalau yang satu ini jelas banget keliatan kalau dia presenter yang punya wawasan luas. Keliatan banget pinternya dan punya karakter tersendiri dalam bawain acara. Pokoknya kalau acara yang dia bawain pasti akan punya warnanya tersendiri.




Sebetulnya masih ada beberapa nama lain yang menurut gue juga sangat bagus dan layak dijadikan panutan dalam belajar dunia presenting. Sebut aja kayak bunda Dorce, yuanita kristiani, Om Farhan, Alvin, dan Najwa. Mereka juga punya karakter dalam presenting yang kuat banget kalau sudah dipercayakan dalam program tertentu.

Gue harap artikel mengenai 5 Nama Presenter Terbaik Indonesia ini bermanfaat bagi temen-temen sekalian dan bisa setidaknya memberikan referensi nama-nama yang bisa dijadikan contoh dalam menekuni dunia presenting. Dan semoga kelak, kita semua yang suka dalam dunia presenting ini akan punya kesempatan untuk bisa sejajar dengan nama-nama besar mereka. amin (/TM)

Ditulis Oleh : TMarsyam // 8/03/2018
Kategori:

0 komentar cerita ini:

 
Diberdayakan oleh Blogger.