Followers

Jumat, Juli 13, 2018

Jurnal | Random - random Kegiatan Menyenangkan

Diawali dengan kata yang selalu para blogger yang hiatus bilang kepada pembacanya,
"apa kabar kalian?"
"wah, sudah berdebu sekali ya blog ini" *senyumsedikit

"yah, maaf ya. begitulah.hehe"

Disini gue mau ceritain runutan beberapa kegiatan yang gue alami belakang ini. Dan seperti judul yang gue ini, semua tentang hal-hal yang berbau random. Kalau kalian anak jurusan teknik dikuliahan, atau jurusan lain yang lebih ribet daripada itu. Mending kalian buka kamus dan cari tahu sendiri arti 'random' itu apa. :)

Dan gue mau mulai dari yang urutan ke random-an nya paling belakang.
Nah, disini gue mau ceritain gimana serunya ketemu temen lama yang sudah lama nggak komunikasi dari waktu yang lama banget. Entah gue juga bingung sebegitu ribetnya gue bilang ini,

well, mereka itu temen maen gue aja. Dan awalnya sih dikenalin dari temen kuliah gue (temen akrab banget yang udah almarhum). Sedih sih saat ditinggal sahabat deket kita trus dianya pergi buat selamanya. Yah, tapi itulah hidup ya. life is always going on and not going backward.

aniways, Jadi ceritanya gue lagi di kost an dan handphon gue bunyi,
"kringgggg!!!" anggap aja itu bunyinya ya. :)

trus gue angkatlah ya khan??

"halo, gi. Iya gimana?"
Temen gue yang nelpon ini namanya Yogi.

"lagi dimana?"
"kost an." jawab gue.

"tunggu ya. gue jemput."

anjay, gue pikir khan masih belia banget gue mau di booking. kwkw..

Jadi ceritanya lagi, Yogi ini kayaknya ntu hari mau kasih kejutan getho guys. Trus datanglah khan dia dengan mobil hitam legamnya itu nggak lama setelah nelpon.

Pas udah didepan lorong kost gue, si Yogi telpon balik gue dan gue pun merapat kearah itu.

Dan persis didepan mobilnya, dibukalah kaca mobil sebelah kiri dari kursi supir.

"Taraaaaa!"

Gue kaget.

"haha.. apa kabar bro?"

seorang temen lama bernama otong (nama samaran) menampakkan mukanya ke gue.

"what! weiiih, baek. apa kabar lu?"
gitulah ya kira-kiranya gue bilang ke ini temen.

Ntar kalau gue kasih dialog beneran pake bahasa kerajaan gue, pada bingunglah kalian. Tapi itulah yang hampir mendekati sebenarnya. Gue cuma tranlit doang kok guys.

Dan bukan cuma satu orang, tapi ada lagi yang lagi duduk dikursi belakang menongolkan suaranya.

"Masuk,bro!" pinta nya.

Gue kaget dua kali.

"buset! ada lu juga bro."

Sumpah, ke random-an ini bikin gue seneng. Yah bayangin aja udah berapa bulannya kita semua nggak pada kumpul dan setibanya kita ketemuan saat itu.

Lalu kita rundingan cari teman hangout buat makan malam sekalian ngobrol.
Pergilah kita ke salah satu resto yang baru beberapa bulan buka di daerah angkatan 45. Sebuah resto yang awalnya ini gue mikir, pabrik pembuatan snack rasa keju dengan iklan geol-geol dengkul waktu dulu kala. Yah, kalian inget-inget sendirilah kira-kira iklan apakah itu. Yang bener jawabannya bisa langsung dapet mobil dengan angsuran murah dan urus sendiri semuanya. #gaje

Gimana?

kesal bukan?
iya khaaan? haha

Gue kerasukan vlogger mana ini yah. obrolannya jadi kagak jelas gini.
Okeh, dan beginilah penampakan kita sewaktu kopdar.

Gaya jempol yang jadi andalan.kwkw

Dari keterangan gambar disamping. Kalian bisa lihat betapa rendahnya kadar selfie gue. haha

jadi harap maklum kalau dalam kebanyakan cerita gue suka nggak ada fotonya.

Suka nggak pedean aja kalau difoto. Mungkin karena berasa terlalu ganteng kali ya?

Gimana?

Kembali kesal bukan??
Iya khaaaan?? kwkwkw...

Pokoknya undangan dan jemputan dari Yogi yang tiba-tiba itu bikin malam hari setelah lebaran keberapa gue juga nggak ngerti lagi. Intinya cukup berkesan sekali. Karena yah, setelah foto ini diambil mereka kembali pada dunianya masing-masing. Terutama dua orang yang ada difoto ini.
Gue kasih keterangan lanjut ya, udah kayak dokter nggak papalah. Nah Yogi yang pake kacamata paling kiri pojok, tengah itu otong (nama samaran), pojok kanan namanya samaran (nama samaran). #Gajelagi

Otong sibuk dengan bertahan hidupnya ditengah hutan belantara. dan yang satu lagi sibuk dengan mondar-mandirnya yang nggak tahu gue ngapain. hehe..

Dan itu tadi cerita random pertama gue.
lalu berikutanya ini sebuah hal yang gue juga suka dan bikin happy tentunya.

Mohon maaf kalau tulisan gue berasa kurang berstruktur karena emang ngikutin yang nulis. mukanya kurang berstruktur.

Jlebbb!

So, gue liatin dari insta storynya yang nggak sengaja gue lihat.

"Thanks. Sweet bro!"

Gitu kata seorang rekan kerja yang gue kasih hadiah spesial tulisan tangan gue tentang cerita kehidupannya dalam sebuah fiksi di insta story awalnya.

Jangan tanya gue kerja dimana waktu itu. Tapi percayalah, gue adalah pekerja yang baik. #mintakenatabok

Jaid, ceritanya gue tiba-tiba aja kepikiran buat ngasih kenang-kenangan sebelum gue hengkang dari tempat kerja itu. Dan gue bingunglah sejadinya buat kasih apa yang simple tapi berkesan yang bisa gue handmade-in. Kemudian tercetuslah pikiran bodoh itu.

Dan malam sebelum hari terakhir gue kerja. Gue bergadang seadanya buat nulisin bener-bener dan rapih cerita buat kawan satu ini dengan tulisan tangan gue sendiri. Dan foto disamping adalah insta story berikutnya.

Poin yang menjadi spesial disini bukan hanya buat dianya tapi juga buat gue karena bagi gue ketika ada satu kepuasaan tersendiri ketika gue bisa bikin cerita dalam kebut semalam dan hasilnya cukup disukai sama orang yang gue tujukan khusus ceritanya itu. Satu apresiasi yang bisa gue jadiin motivasi lanjutan buat nulis serius.

Itu satu hal yang bodoh sekaligus juga jenius yang gue lakukan pada saat bersamaan menurut gue. Weldan!

diambil kelar acaranya. Kebodohan yang haqiqi
Kemudian kerandom-an yang terakhir ini seputar salah satu profesi lain gue sebagai freelancer yaitu presenting. Satu apresiasi lainnya dan juga menjadi berkesan buat gue juga.

Karena gue tahu persaingan didunia hiburan khususnya presenting itu susah dan dengan tampang gue yang seadanya ini, gue sangat bersyukur dan beruntung masih dipercayai untuk ngebawain sebuah acara yang menurut gue itu satu acara yang seru.

Sebuah acara jalan santai yang dikemas dengan acara anak muda lainnya kayak color party dan sebagainya bikin acara yang waktu gue pandu itu jadi lebih fun.

Jadi waktu itu gue di calling sama temen untuk ngisi acara kampus dengan tema yang tadi gue bilang 'jalan santai'. Jujur walau udah bisa dibilang sering presenting acara tapi gugup itu masih tetap ada. Tapi untunglah ya khaaan gue bisa handle itu semua dan alhasil semua bisa berjalan dengan lancar. tentu juga tak lepas dari Ridho dan bantuan Tuhan yang Maha Esa. Walau gue juga nggak kenal siapa itu Ridho. hehe..

well guys, itulah tiga kerandom-an gue yang ada sepanjang kurang lebih satu bulan belakangan. Mudah-mudahan cerita gue ini cukup seru dan menghibur pembacanya. lain kali kalau ada kesempatan lagi gue akan bikin lagi daily gue yang lain. Bye-bye!

Ditulis Oleh : TMarsyam // 7/13/2018
Kategori:

0 komentar cerita ini:

 
Diberdayakan oleh Blogger.