Minggu, Maret 06, 2016

Keisengan-keisengan yang Dilakukan Saat Sedang Menunggu

Setiap kita rasanya nggak mungkin lepas dari yang namanya menunggu, entah itu disengaja oleh seseorang atau sesuatu bahkan juga bisa secara nggak sengaja atau accidantly. Mungkin saja kita menunggu teman di sebuah restoran yang udah dijanjiin bareng-bareng, menunggu pacar yang lagi siap-siap dandan sebelum go hangout, menunggu rekan bisnis, menunggu jemputan, atau sedang dalam perjalanan menuju suatu tempat, jadinya harus bercukup lama menikmati suasana diatas sebuah kapal,bis atau kereta sampai akhirnya tiba di lokasi tujuan. Nah, paling males kalo harus bengong tanpa ngelakuin sesuatu. Untuk beberapa menit berlalu, okelah kita hanya duduk dan goyang-goyangin kaki secara iseng. Dan menit berikutnya kita secara naluri bakal ngelakuin keisengan yang lebih lagi. Contohnya,


Nyanyi,
Sambil nunggu biasanya nih mulut gatel buat gumam-gumam kecil, jadinya iseng bersenandung. Mulai dari lagu yang bener-bener lagi favotite banget sampai lagu yang nggak begitu kita sukain juga jadi ikut-ikutan masuk dalam playlist konser dadakan tersebut. Nggak jarang juga, biar tambah hikmat nyanyi-nyanyi, kita pasang headset dengan suara kenceng mengalun di telinga, jadinya sok asik sendiri. Hahaha...

Joget,
Nah kalo yang ini nggak semua orang pernah atau mau ngelakuinnya. Ini tergantung urat saraf humor masing-masing. Faktor ketebalan urat saraf malu tersebut kadang bikin kita terlena untuk joget-joget sendiri ditengah waktu menunggu. Tapi jangan terlalu asik juga ya dengan jogetnya, entar ketahuan orang lain deh. Bisa gawat kan, awalnya iseng jadi bahan lawakan orang banyak. Hahaha..

Bikin video lucu
Biasanya kalo lagi nunggu nih ide-ide gokil suka muncul tiba-tiba. Misal waktu lagi nunggu pacar dandan,kita yang lagi duduk diteras depan kepikiran ide bikin dubsmash mungkin, atau ide bikin video lucu versi anak-anak instagram sekarang. Jadinya kegilaan tadi dipraktekin sembari nunggu, syukur-syukur banyak yang suka dari video lucu yang kita bikin dan post di sosmed, jadi tambah eksis dan kece kan? Sukses yah bagi yang mau bikin video lucu.

Ngupil,
Ayo ngaku! Pernah sengaja atau nggak sengaja pada keenakan ngelakuin hal alamiah satu ini waktu lagi menunggu?. Yup, ngupil emang jadi trend tanpa batas waktu dan usia ya. Kadang sadar kadang juga nggak sadar ini tangan dengan jari telunjukknya merogoh-rogoh goa hidung dan mengambil harta karun didalamnya. Tapi kalo emang udah nggak tahan mau ngupil bener, pastikan kondisi sekitar aman sejahtera ya. Hehehe..

Baper,
Nunggu yang cukup lama lengkap dengan suasana hujan gerimis biasanya bakal bikin baper. Entah keinget mantan terindah, nilai kuliah yang jeblok, liburan yang batal, tagihan listrik dan anak-cucunya, atau apa aja jadi keinget dan bikin kita terbawa suasana, jadilah time for waiting kita penuh dengan perasaan-perasaan yang dalam. Tsaaaahh...!

Deep thought,
Waktu nunggu pastinya bikin kita jadi bengong dan otak mulai bekerja dengan sendirinya dalam mengingat, menganalisa dan lain-lain. Pikiran kita jadi lebih dalam untuk berfikir, bisa itu hal positif kayak tadi contohnya, lagi nunggu eh dapet ide untuk bikin video lucu kreatif dan ada yang sifatnya negatif misalnya keinget kelakuan temen yang ngibulin kita, bikin kecewa, jadi pikiran kita memunculkan analisa-analisanya yang bikin kita jadi terbawa dan memikirkan lagi setiap kemungkinan buruk yang terjadi. Jadi ouputnya bisa nggak baik ya, makanya kalo lagi deep thought harus pinter-pinter ngebawa pikirannya.

Denger musik
Yang ini mostly kita lakuin bahkan hampir disetiap waktu menunggu. Simple aja tinggal colok headset di telinga atau pake loudspeaker, puter mp3 player di smartphone, jadinya menunggu yang tidak membosankan.

Ngerumpi, 
Kalau kegiatan menunggunya dilakukan kita bareng teman dan nggak sendirian. Bisa jadi  waktu menunggu itu berlalu dengan sangat menyenangkan, baik cewek ataupun cowok suka nggak sengaja juga membuka orbolan yang berkaitan dengan gosip. Yang membedakan antara ngerumpi ala cewek dan ngerumpi ala cowok terlihat dari objek yang dibicarakan. Kalau cewek lebih kepada objek yang menguras perasaan dibanding cowok yang banyak menguras argumen dan logika. Hehehe...

Games
Kalo yang satu ini menghabiskan waktu disaat menunggu dengan permainan-permainan. Kalau menunggunya itu pas lagi sendirian, kita suka iseng main game online di smartphone kita. Nah kalau menunggunya bareng teman, misalnya menunggu jadwal pesawat berangkat, kita suka menghabiskannya dengan membuat games yang melibatkan banyak orang, main UNO misalnya atau games lainnya.

Ngedongeng,
Bagi yang hiperaktif, doyang ngomong dan penuh dengan ide-ide humor nan menghibur biasanya paling gatel untuk ngabisin waktu tunggunya dengan menghibur rekan lainnya dengan bercerita ala-ala dongeng. Dongengan itu bisa ceritanya tentang mitos mistis, cerita horor, lucu, sampai kadang-kadang mampir juga ke topik-topik dewasa. Hahah..
Bagi kita yang punya hobi kayak gini nih, ngedongeng itu bisa jadi terapi sendiri menghilangkan jenuh sembari menunggu. Jadi bukan tanpa alasan ya. Selain bisa lupa sama kebosanan menunggu, bisa lebih positif juga kan dengan ngehibur orang banyak.Hebat!


Itulah tadi beberapa keisengan yang sebagian kita sering lakuin sewaktu menunggu. Kalau dipikir-pikir asik juga ya punya waktu menunggu, jadinya bisa lebih kreatif dengan aktifitas positif. So, selamat menunggu aja yah guys!. Terima kasih sudah membaca. See you (/TM)

Ditulis Oleh : TMarsyam // 3/06/2016
Kategori:

4 komentar cerita ini:

Jaka Awaloedin Hakim mengatakan...

hahaa oke well gua setuju, semua opsi bisa aja terjadi tergantung momennya juga sih
tp klo gua pribadi paling gak tahan sama yg namanya nunggu hehe :D

Niki Setiawan mengatakan...

Ngacak2 tong sampah engga ada? Oh iya bakar rumah warga juga gada ?
Itukan iseng juga

TMarsyam mengatakan...

Yang dishare cuma yang lazim terjadi aja,nik. Tahu deh kalo keisengan elu itu kayaknya jarang banget kejadian. Isengnya berlebihan sih lu. Hahah..ada-ada aja.

TMarsyam mengatakan...

Sama. :-)

 
Diberdayakan oleh Blogger.