Minggu, Maret 27, 2016

Hal Inspiratif di Dalam Jamban

Jika mungkin Jamban susah dicerna maknanya oleh sebagian penduduk dengan tingkat modernisasi yang tinggi, jamban adalah toliet. Ngomongin soal toilet bisa aja bikin mual kita terutama yang sedang menikmati santapan sambil pegang gadget handphonenya kalian buat akses tulisan ini. Tenang! Tulisan kali ini bukan ditujukan untuk menceritakan secara detail bagian isi dari jamban,mulai dari warna,bau ataupun teksturnya. Heheh..
Melainkan tulisan ini dibuat untuk menceritakan hal inspiratif yang bisa kita temukan selagi menghabiskan waktu didalam jamban.
Tentu pernah mendengar pengalaman beberapa teman yang pada akhirnya menjadi kreatif dan tenar melalui ide yang ditemukan didalam Jamban(bukan benar-benar di Jambannya ya.hehe). Lalu begitulah seorang kreatif yang muncul dengan idenya yang lahir dari tempat yang tak biasa itu. Namun, jangan juga kita harus berlama-lama di dalam Jamban untuk menemukan ide brilian, itu tak selalu ya. Dan hal inspiratif dalam bentuk kreativitas seni bermuncullan selagi didalam Jamban.

Hal pertama,
Ketika di dalam Jamban tak jarang seorang penulis atau hanya yang sekedar hobi menulis menemukan ide tulisannya selama berada di dalam Jamban. Entah saat aktivitas mandi, cuci muka dan gosok gigi atau bahkan saat buang air besar. Dan ide tersebut terkadang tidak pernah difikirkan sebelumnya dan menjadi ide yang sangat cemerlang yang membuat kita sendiri tercengang dengan gagasan tulisan yang muncul tiba-tiba itu.

Hal kedua,
Bagi seorang pemusik yang pekerjaannya menemukan nada-nada yang kece nan indah untuk didengar tak jarang menemukannya ketika sedang berlama-lama. Ide yang muncul selama duduk diatas kloset muncul secara cepat menghasilkan nada-nada yang khas, lalu mereka bersenandung. Dan semakin diarahkan gumaman tersebut malah semakin asik dan sayang kalau tidak segera dihafalkan lantunanannya.

Hal ketiga,
Ini terjadi kepada hampir seluruh orang ketika berada di dalam Jamban. Bernyanyi merupakan kegiatan menyenangkan selama di dalam Jamban, terlepas dari menghilangkan penat aktivitas sehari-hari. Dan ketika bernyanyi tak ketinggalan pula kita beraksi layaknya penyanyi profesional dengan belasan album. Bagi yang benar-benar seorang penyanyi atau yang memiliki hasrat dibidang menyanyi, membuat bernyanyi didalam Jamban menjadi aktivitas untuk berlatih teknik vocal dengan berekplorasi dengan identitas suara khasnya.


Hal keempat,
Bagi seorang song writer, Jamban jadi tempat yang cukup mengejutkan untuk menemukan lirik-lirik dahsyat yang sangat berbeda ketika mencoba serius mencari lirik-lirik terbaik ditempat serius. Tak sedikit juga song writer yang ada di tanah air menceritakan betapa mereka berhasil menciptakan lagu yang kece dari waktu santai mereka didalam Jamban. Heheh... hidup Jamban!

Hal kelima,
Hal inspiratif lain ditemukan oleh seorang movie maker ketika sedang berada didalam Jamban. Dengan berlama-lama di dalam Jamban, mereka bisa membayangkan schene-schene yang akan menjadi hits dan inspiratif bagi pelaku bidang seni serupa. Dan apa yang telah mereka temukan dan tuangkan kedalam movie yang dibuat dari ide-ide awal yang didapat selama di dalam Jamban pada akhirnya menjadi sesuatu yang inspiratif bagi banyak orang juga selain pelaku movie maker seperti mereka.

Hal keenam,
Kita bisa mendapatkan ide-ide sosial yang bisa setidaknya membantu memperbaiki tingkat kesejahteraan suatu strata sosial di tanah air. Kita terkadang merenung di dalam Jamban untuk hal-hal di sekeliling kita dan seketikanya terbesit beberapa ide untuk berbuat sesuatu kepada sesama. Dan akhirnya ide inspiratif itupun yang asalnya dari tempat yang tak biasa memberikan dampak luar biasa kepada lingkungan dan manusia.

Dan itulah beberapa hal yang inspiratif yang kita tiba-tiba temukan ketika berada di dalam Jamban. Tempat boleh tidak biasanya, tetapi dari tempat tersebut bagi sebagian orang menjadi titik awal membuat hal-hal baru yang tentunya inspiratif bagi orang lain,setidaknya memotivasi orang menjadi lebih baik.

Dan sayang banget kalo ide-ide itu diabaikan begitu saja ketika terbesit saat menghabiskan sebagian waktu didalam Jamban. Yang sebaiknya dilakukan sih,sebaiknya cepat ambil kertas atau note di gadget untuk mencatat semua itu lalu dikembangkan dengan serius untuk penerapannya.
Selamat berlama-lama didalam Jamban ya! asal positive. Hehehe..(/TM)

Ditulis Oleh : TMarsyam // 3/27/2016
Kategori:

5 komentar cerita ini:

Ran mengatakan...

Di jamban tempat asik buat nyanyi. Gak ada yang ganggu Mau digedor kek apa, tetap nyanyi.

nurul iman mengatakan...

Wow muantappp sekali.

Darmawan Thalib mengatakan...

hahahahhahahh koplaak.. ada yaa kali kek gitu,, dapat inspirasinya aneh di jambaaan.. :D

Darmawan Thalib mengatakan...

hahahaha koplak

Lulu Andhita mengatakan...

Emang sih, kalo lg di jamban itu biasanya muncul ide2 yg tak trduga. Tibatiba dttg bgtu saja. Dan biasanya malah jd ide brilliant! Thanks to you, jamban! *lohh*

 
Diberdayakan oleh Blogger.