Minggu, Maret 06, 2016

Baper yang Sering Muncul Saat Nikmati Me time

Trend 'Baper' dikalangan anak muda khususnya para netizen yang aktif didunia maya masih menjadi obrolan hangat sampai saat ini. Dan me time adalah waktu dimana baper paling suka datang secara tiba-tiba. Entah saat nggak sengaja liat notifikasi berbau hal-hal yang bikin baper atau juga pertanyaan dan kejadian sepele disekeliling kita bisa jadi penyebab munculnya terbawa perasaan alias baper itu.
Nah! dari banyaknya penyebab baper yang dirasakan baperers, istilah untuk sipenderita baper. Berikut diulas poin-poin baper yang paling sering muncul dan dibaperin sang baperers saat me time. Kira-kira tentang apa saja ya?
Tentang Old Moment of Love,
Saat denger sebuah nama kota kaliMANTAN, si jomblo atau baperer nih langsung kebawa suasana perasaan yang melankolis tak tertahankan. Lelucon ini nggak jarang kita temukan di sosial media, entah itu Instagram, Twitter bahkan juga Facebook. Jadi sewaktu me time dan terlintas sejenak mau liat notifikasi di sosial media, maka terlihatlah beberapa postingan orang tentang mantan itu tadi.

Nah, penyebab baper ini adalah yang paling menyita perasaan si baperer saat mendengar kata atau kalimat yang bakal mengingatkan dirinya akan seorang kekasih dimasa lampau yang telah berpisah, terlebih kalau pacar yang teringat saat itu adalah si pacar yang paling berkesan. Udah deh!kalo inget mantan terindah, kita jadi suka berlebih dalam baper. Jadi please jangan ingetin kita soal mantan! Please, pahami kita, please jangan update soal MANTAN!MANTAN! dan MANTAN! Hehehe...

Tentang Both people that I love,
Entah karena kita adalah anak kost ataupun enggak, kalau liat hal-hal postingan yang berbau orangtua bawaanya mau baper aja. Ditambah lagi kalau lagi me time nya juga sambil nonton acara televisi yang nampilin kerja keras orangtua untuk anaknya, orangtua yang ditelantarin anaknya, pokoknya hal-hal yang semacem itu akan bikin kita suka terbawa perasaan dan jadi inget jasa-jasa orangtua kita dipikiran kita betapa mereka sayang banget sama kita, anaknya. Apalagi bagi kita yang LDR-an sama orangtua, ya si anak kost ini pastinya bakal jadi mewek kan? Sabar ya mblo! Hahaha..

Tentang Something Simple but Special,
Hal sederhana dari sebuah hidup itu nggak jauh dari bayar dan dibayar. Yah, urusannya nggak jauh dari duit. Kalau udah ngomongin soal alat transaksi ini kita bawaannya juga bakal mudah baper. Contoh kecil saat udah ngerjain suatu project dan diakhir project kita dapet penundaan pembayaraan. Waktu kejadian sih emosi sebentar sama si client atau partner kerja itu, trus setelahnya hilang. 
Nah saatnya me time di mall trus ngeliat barang-barang yang disukai, simplenya sih mau makan di resto nih. Eh duit yang lagi ditangan sekarang nggak memadai, jadilah kita baper sedalam-dalamnya dan bawaannya jadi kesel sama kejadian kemarin itu.

Dan kebaperan ini juga akan makin menjadi bagi kita yang anak kost. Bicara soal duit, anak kost paling mudah baper ketimbang tipe manusia yang lainnya. Soalnya nih terutama waktu tanggal tua, kita selalu dipusingkan akan pengeluaran yang ada. Mau makan enak atau jalan-jalan kayaknya nggak mungkin banget. Disaat-saat itu, kiriman belum dateng dan kita nih kebetulan juga belum dapet kerjaan, jadilah melankolis sendiri memikirkannya. Hahaha... sabar ya anak kost yang baper.

Tentang Result of a thing,
Yang dibahas disini soal nilai ujian, khususnya anak sekolahan atau kuliah yang baru aja melewati masa-masa ujian. Hasil dari ujian yang dilaksanakan bisa jadi penyebab baper yang sering juga muncul saat-saat menikmati me time. Baru aja mau keluar rumah menuju lokasi buat me time, keinget sepintas soal nilai ujian. Apalagi ada si jail yang suka ngingetin mengenai hasil dari hari-hari menyeramkan itu. Si temen ini sebenernya nggak bener-bener jail, tapi lebih kepada terlalu serius menanggapi ujian yang kemarin dijalanin atau ujian berikutnya yang akan dijalani, hasilnya gimana ya? atau kira-kira lulus nggak ya ujiannya? suka menjadi pertanyaan si teman satu ini. Alhasil kita yang tadinya mau enjoy jadi kebawa perasaan juga alias baper dengan hasil ujian kita. Kasihan ya?

Tentang Size,
Kalau yang satu ini berlaku bagi orang-orang yang berukuran tubuh dengan versi berlebihan, terlalu gemuk atau terlalu kurus. Baru aja jalan dengan niatan mau santai-santai jadi baper gara-gara tatapan mata orang yang melihat kita dengan tatapan yang aneh. Walau nggak diucapkan secara verbal oleh kebanyakan orang itu, kita sukanya terbawa suasana saat jalan sendirian. Soalnya orang-orang yang ngeliatin kita itu memandang kita dari bawah sampai atas dengan tatapan "aneh banget lu?" yang bikin suasana hati kita jadi tiba-tiba berubah drastis jadi drop. Dan untuk penyebab yang satu ini, tolong ya jangan bikin kita jadi baper. Biasa aja kali ngeliatnya! lagi me time nih. Heheh..

Tentang How the way I look,
Masih miris soal tubuh difaktor penyebab  baper dipoin sebelumnya, nah kalau yang ini tentang style yang kita gunain. Kalau lagi jalan sendirian, me time kita suka dilewatkan dengan style alakadarnya dengan alasan "cuma gue ini" membuat kita rada cuek dengan penampilan. Jadinya kita suka nggak sadar suka awur-awuran dengan dandanan kita. Karena nggak sadar tadi ngurusin penampilan, jadilah kita terlihat aneh bagi orang-orang yang ngeliat, padahal sih kitanya biasa aja. Tapi, sepasang mata trus semakin banyak lagi pasang mata yang meresepon kita dengan tatapan nggak enak bikin kita jadi risih juga dan terjadilah baper alias terbawa suasana yang bikin me time nya kita jadi nggak asik lagi.

Tentang when you decide to get partner of life?
Kalau ditanya soal ini pastilah bagi jomblo dewasa bakal cepet baper dengan skala tinggi. Waktu me time di mall menikmati minuman kesukaan atau view disuatu tempat, tiba-tiba datang kawan lama yang kebetulan bersama dengan pasangan dan anaknya menghampiri. Ngobrollah kita sebentaran dengan si teman lama ini hingga ujung-ujungaya kita ditanya kapan nyusul? kapan nikah? dan droplah perasaan kita lalu jadi baper sangat-sangat baper. Suasana me time saat itu menjadi sangat tidak jelas sekali, me time yang kacau.

Tentang What is a thing I do daily?
Dan yang satu ini tentang apa hal yang kita lakukan setiap harinya? tentu berhubungan dengan kerjaan. Kalau lagi jalan sendirian menikmati me time, kita yang worker ini paling males membahas tentang pekerjaan. Tapi hal yang mostly dialami adalah ditanya soal pekerjaan. Misalnya lagi nikmati me time dihari biasa di mall, bukan dihari weekend. Sewaktu mau pesan makan atau minum malah salah seorang yang melayani kita saat itu nanyain soal kerjaan kita, contohnya "kerja dimana mas?", "hari ini nggak kerja mas?". Walaupun pertanyaan yang tadi hanya pertanyaan sederhana, kita tetap aja jadi baper dan kepikiran sedikit tentang hal-hal yang ada dikantor, kerjaan yang ditinggalkan, tugas yang belum selesai, dan membuat kita menjadi gusar menikmati waktu sendiri kita. 
Terlebih lagi bagi kita yang jobless nih alias belum ada pekerjaan, udah deh jadinya baper berkali-kali lipat. Orang belum dapet kerjaan ini.Hahah.. 

Well, itulah tadi penyebab-penyebab baper yang sering muncul sewaktu me time. So, kalau lagi menikmati waktu sendiri, mudah-mudahan hal yang bikin baper ini nggak muncul ya. Dan bagi kalian yang ngeliat kita lagi me time, tolong jangan bahas-bahas tentang poin diatas. (/TM)

Ditulis Oleh : TMarsyam // 3/06/2016
Kategori:

2 komentar cerita ini:

Ekha Nurul Hudaya mengatakan...

"Tentang What is a thing I do daily?" OMG, mungkin ini saya! lagi baper-baperan sama sahabat di kampus. Karena bete, saya lebih sering menghabiskan waktu sendiri, mellow sendiri. Eh semua pada nanya "Tumben kok gak sama si itu" atau "Sendirian aja nih, biasanya gak bisa pisah kayak indomie telor", wahaha

TMarsyam mengatakan...

Kategori itu lebih kearah kerjaan sih sebenernya, tapi masuk jg sih buat kegalauan lu.
hati-hati aja kalau lagi sendirian. Takut kesambet indomie telor. Kwkwkw..

 
Diberdayakan oleh Blogger.