Followers

Kamis, Maret 03, 2016

10 Kategori Penonton Televisi, Bukan 'alay-alay'-an ya!

Suka menonton tivi? tentu banyak yang bilang 'iya' untuk urusan yang satu ini. Terkecuali bagi kita yang kebetulan nggak punya televisi. Eh, bukan berarti kita nggak mampu lo beli tivi! kita cuma nggak mau buang waktu hanya untuk kecanduan menonton tivi, dan ada juga yang alesannya karena tivinya yang rusak bertahun-tahun. Mungkin begitu celoteh kita saat ditanya soal suka menonton televisi atau enggak.

Nah, kali ini bukan mau ngebahas merk tebaru televisi atau berapa harga televisi sekarang. Pada postingan kali ini, mau dibahas tentang 10 kategori penonton televisi, bukan 'alay-alay'-an ya!.

Sesuai judul postingannya, pasti dibahas ada 10 kategori ya, dan nggak mungkin dikasih lima atau tiga dengan maksud sistem tawar-menawar ala pasar tradisional. Hehehe...

Oke deh, langsung aja kita cek kategori penonton televisi berikut!
Clue kategori pertama:
Menonton televisi bukan satu-satunya yang kita lakukan.Bisa aja sambil ngetik tugas kuliah, makan cemilan, masak sarapan, nelpon pacar, nelponin pacar tetangga. Hehehe..
Inilah dia kategori, Multitasking Watcher
Kita sebagai Multitasking Wacther seperti yang dijelaskan sebelumnya, paling bete kalau harus menonton tivi semata. Kita ngerasa ngebuang waktu percuma kalau hanya duduk didepan televisi dan terhipnotis dengan acara-acaranya. Jadilah kita menggandakan kegiatan disamping hanya menonton televisi doang. Sungguh pecinta waktu banget, ya. Hehehe...

Dan untuk kategori kedua, clue nya gini:
Kita suka terbawa suasana dengan tontonan yang sedang dinikmati didepan layar kaca televisi. Suka nangis sendiri, ketawa sendiri, sebel sendiri, tapi itu kalau lagi nonton tivinya sendirian, ya. Heheh..
Dan disebutlah, Baper Watcher
Dimana kita sebagai kategori ini baperan banget alias terbawa suasana banget dengan acara yang ditayangkan. Kalau ngeliat tayangan sedih-sedih gitu, kita suka nggak nahan untuk ngeluarin air mata. Trus kalau liat peran antagonist yang lagi bikin rencana jahat untuk pemeran utama yang baik hati, biasa disebut protagonist, bikin kita bawaannya mau hajar aja tuh orang, suka kesel sendiri sama karakter judes nan buruk hatinya. Kita yang ada dikategori ini emang sih cenderung sensitif. Bagus kok kalau sensitif, jadi lebih peka kan? Hahah..

Kategori Ketiga, Deep Thought Watcher
Kalau kita sebagai Deep Thought Watcher suka khilaf berfikir panjang, berfikir lebih dalam tentang tontonan yang kita sedang nikmati. Kadang-kadang suka mkirin, "beneran nggak ya?" atau " andaikan gue yang jadi dia." mungkin juga suka berfikir, "enak ya jadi dia" dan lain-lain. Jadi sibuk dengan diri sendiri, lamunan jauh mblo!

Kategori Keempat, Cluenya:
Sedikit mirip dengan Deep Thoght Watcher, cuma berbeda dalam aplikasinya. Kalau kategori sebelumnya itu lebih kearah berfikir jauh dan melibatkan pengandaian akan dirinya, nah kalau yang satu ini lebih kepada menunjukkan tajnya sebagai pemecah kasus, pembuat kesimpulan dan pemeta masalah.
Inilah dia: Analytic Watcher
Si analytic Watcher, suka banget menganalisa setiap schene yang ditampilkan suatu acara televisi. Bawaanya gatel aja kalau nggak nebak-nebak ending sinetron contohnya. Selalu menyambung-nyambung dari setiap kejadian, bakal jadi kayak gini atau kayak gitu. Begitulah kita yang ada dikategori ini, tapi seru lo! cobain deh. Heheh..

Lanjut Kategori kelima, Sabodo' Watcher
Kita tahu nih singkatan sabodo' tuh apa, alias masa bodo'. Kalau lagi asik nonton tivi, kita suka lupa akan segalanya. Jadi berprilaku masa bodo' gitu dengan sekitar. Mungkin karena kita udah kayak terhipnotis gitu,ya. Jadi mau banjir kek, tsunami, gempa atau ada ibu-ibu hamil didekat kita, masih tetap nggak peduli. Bahaya juga sih sebenernya, iya nggak?

Clue untuk Kategori Keenam,
Nggak nyampe lima menit nonton, udah ganti channel. Kayaknya suka banget gonta-ganti tayangan,ya.
Thunder Wacther is Here!
Seolah udah tahu bakal gimana acaranya, seru apa enggaknya. Kita nggak nyampe itungan menit yang banyak, langsung ambil remote tivi dan ganti saluran tayangan lain. Kita cepat tanggap kalau urusan memahami acara tivi, jadi satu nggak bagus menurut kita, GANTI! trus nggak bagus lagi, GANTI! gitu aja trus sampe tivi rusak. Heheh.. faktor bosen juga kali ya?

Kategori Ketuju, Kebo Wacther
Tahu dong kalau kebo identik dengan apa? Yup, tidur. Jadi kalau udah nonton tivi nih, nggak nyampe itungan menit juga bawaanya suka ngantuk. Trus ketiduran deh, pas bangun udah selesai aja acaranya. Kasihannya kita yang ada dikategori ini suka nggak tahan dalam menangani ngantuk, apalagi abis pulang ngantor, pulang kuliah, aktivitas lah. Bawaannya capek plus emang udah bakatnya kebo, gampangan aja bobok cantik didepan tivi. Kayak kata orangtua kita dulu nih pernah bilang, "ini sih tivi yang nontonin kamu, bukan kamu nontontin tivi". Hahah..Bener sih.

Clue berikutnya ini untuk Kategori Kedelapan, ya.
Belum selesai nonton, harus nahan diri dan pindah tempat. Kejadian lagi, kita pindah posisi lagi.
Inilah kita si Estapet Watcher,
Biasanya buat kalangan anak kost. Jadi seperti yang diketahui bersama, kebutuhan banyak, daripada duitnya dibelanjaain tivi mending buat hal lain yang lebih penting contohnya buat beli makan. Heheh..
Akibatnya kita kalau lagi pengen nonton tivi suka numpang di kost an sebelah. Belum selesai acara yang ditonton, temen kost udah mau tidur. Karena enggak enakan, kita undur diri dari kamar kawan kost satu itu trus pindah ke kamar temen kost lainnya. Heheh..
Sebenernya bisa sih nonton lewat hape canggih sekarang, tapi kurang seru kalau layarnya kecil.

Kategori Kesembilan, sebut saja kami si Imitator Watcher
Si Imitator wacther sesuai namanya tentu paling beken itu kalau bisa niruin tontonan yang sedang ditonton. Lagi tayangan kontes nyanyi, kebawa ikutan jadi penyanyi dadakan, buka suara trus nyanyi menggila. Pas lagi nonton sinetron, jadi berasa sok ganteng atau cantik, ambil kaca trus acting depan kaca ala-ala actor atau actress profesional. tapi dengan catatan jangan sampe ada orang liat, deh. Bakal jayus banget ntar. Hahah..

Terakhir Kategori Kesepuluh nya adalah Sales Watcher
Suka liat abang-abang atau mbak-mbak sales yang lagi kerja? yup, gitulah kita kalau lagi nonton tivi. Kita suka nggak sadar mempromosikan acara yang sedang ditonton kala itu. Bawaannya kalau menurut kita acara yang kita tonton itu bagus banget, orang lain mesti tahu dan harus nonton juga. Jadi kita kadang suka tarik-tarik orang sekitar untuk duduk depan tivi liat adegan yang lagi berlangsung. Trus maksain mereka buat komentar, pastinya pengen denger aja kalimat suka atau bagus dari si korban. Kejam ya? emang! Heheh..

Jadi lebih kearah kategori mana sih, kalian? Ngeborong semua juga boleh, deh. Hahah..
Dan itulah tadi 10 kategori penonton televisi, bukan 'alay-alay'-an ya! Terima kasih sudah membaca. See you. (/TM)

Ditulis Oleh : TMarsyam // 3/03/2016
Kategori:

4 komentar cerita ini:

Wahyu Rahmadani mengatakan...

Anjaay, gue berarti termasuk Multitasking Watcher sama Analytic Watcher. Soalnya tiap nonton tv, gue suka begitu. Wkwkwk :D

Muhammad Irfan Khadafi mengatakan...

kayaknya, gue yang nomor satu dan dua deh,,,, sering nonton sambil garuk-garuk. (Multitasking Wacther)... dan dua, baper, baper kalau nonton sejenis ovj, :v

Niki Setiawan mengatakan...

Wah pada ngaku nomor satu ya yang multitasking
Kalo saya sih yg nomor 11
Nonton di rumah tetangga
Enak oh sambil minta makan

Jaka Awaloedin Hakim mengatakan...

anjir semua kategori disini kok gua banget yak
bisa gtu haha
ternyata nonton aja pake di kategoriin, hrsnya dibuat penghargaan oscar juga nih sama gaya menonton tv hehe

 
Diberdayakan oleh Blogger.