Followers

Sabtu, Februari 13, 2016

Blog Up Comedy - Musim Begal

Halo, perkenalkan gue TMarsyam.
Kali ini gue mau Blog-up Comedy.
Apa itu Blog-up Comedy?
Jadi, blog-up comedy adalah istilah baru yang gue usung bagi blogger yang mau coba comedy script via blog nya.
Jadi nggak pake open mic kayak stand-up, elu cukup gunain blog lu sendiri buat bikin kreasi komedi lu. Simpel.

Anyway, ngomongin soal hobi nih yah, lu pasti setuju kalo gua bilang, hobi itu bisa bikin lu jadi gila. Jadi hobi bisa dibilang sebuah kegilaan yang lu sadari.

Contohnya// gila 'lego' 
kalo yang nggak tau lego itu apa?
Lego tuh// istilah lain dari bodoh.
*krik...krik...krik
Hahah.. Iya becanda! Itu bego kan?
Eh! Ada yang nyaut. Bego yah mas? Weka-weka-weka..

Nah, orang yang hobi 'lego' bisa lupa dengan waktu kalo lagi asik ngerakit 'lego' jadi figur yang diimajinasikan. Dan berlaku juga buat hobi-hobi lain, misal mobil balap, playstation, tamiya sampe hobi koleksi pacar juga ada.
Beberapa orang bakal mikir kalo yang kita lakuin itu aneh banget, ngebuang waktu lah, ngabisin duitlah, soalnya kalo lo udah gila akan sesuatu, kayak gua bilang tadi, kegilaannya elu bakal bikin lu jadi bener-bener gila, termasuk juga buang-buang banyak duit untuk hobi lu itu//kayak gua bilang tadi.

Dan gue bukan orang yang termasuk kriteria itu, gue bukan fanatic kayak yang gue contohin tadi. Jadi yang gua bahas tadi nggak jauh dari sebuah basa-basi doang. Weka-weka-weka....

Nah, soal hobi yah//
Gue emang bukan kolektor barang, tapi gue punya hobi// hobi gua itu ngomong. Tapi ngomong bukan sembarang ngomong. Gua suka ngomongin koektor barang// loh???

Hahahaha....

Okeh, gue emang suka ngomong. Gue terobsesi banget buat jadi presenter Internasyioneel. Jadilah ditiap kesempatan gue suka nggak sadar kalo dalam keseharian gue nih// cara ngomong gue yang biasapun tetap dikira lagi bawaain acara. Gue menyadari kalo gua terlahir dengan bakat alay. Weka-weka-weka,,,

Sampe ada temen tongkrongan gue dikampus pernah bilang// "Orang tuh yah biasanya gila jadi tentara, polisi, gila jadi dokter, nah elu gila jadi mc" 
Dan si temen gue yang bilang itu tadi sampe geleng-geleng kepala.
Terakhir gue baru dapet fakta kalo ternyata temen gua itu bukan geleng-geleng karena gue, tapi karena waktu itu temen gue lagi nikmatin denger dangdut komplo pake headset. Hehehe..

Dan gue jadi kepikiran sesuatu, awalnya sih mikir kalo gue jadi tambah alay banget akhir-akhir ini gara-gara banyak banget temen yang bilang hal yang sama ke gue, tapi waktu gue sadari sesuatu nih yah, apalagi kita tau sekarang ini kita masih berada di musim-musim begal, Musim yang mungkin sebentar lagi berakhir dan berganti jadi musim kawin, musim duren atau musim layang-layang. Dan gue bisa pake kegilaan gue itu buat ngadepin komplotan begal// ahah!! tiba-tiba bohlam gitu kan nongol diatas jidat gue. heheh..

Jadi gua kasih ilustrasi nih yah, misalnya gue lagi naik motor nih sendirian, trus gue ngelewati jalanan sepi, tiba-tiba gue disetopin tuh ama abang-abang begal ditengah jalan, 
trus gue diajakinlah kepinggir jalan biar nggak ketabrak truk kalo tetap begal ditengah jalan, gue pikir-pikir bener juga sih// ternyata si abang-abangnya itu lumayan baek ati:-D

Nah, waktu si abang-abang begal mau ngeroyok gue kan// ceritanya nih abang-abang begalnya ada dua orang. Trus, gue keluarin lah jurus gila MC gue. Kira-kira begini ilustrasinya,
"Wah! Abang begal yah! Apa kabar? Abang paaasstiii mau begal guweh! Ayo abang, berusahalah! Abang paaassstiii bisa begal gue."
"Dikiri ada kamera bang, disebelah kanan juga ada kameraaa. Kalau abang berhasil begal, akan dapat hadiah dua jutaa limaa ratuss ribu rupiaaaah!! Horeeee!"
Ilustrasi: google.com (edit)
Dan gue berasumsi, setelah begal gue gituin, ada dua kemungkinan yang bakal terjadi sama si abang-abangnya, 
pertama// mereka bakal mati ditempat karena nggak sanggup ngeliat kealayan gua, dan yang kedua//si abang-abang jadi ikutan juga jadi alay.

Dan kebayang gimana kalo si abang-abang begal jadi ikutan alay? kira-kira gini,

"Wah...! Iya yah! Akuh senang sekalii! Akhirnya aku ketemu targeeet buat dibegal, aku siaap! Aku siapp! Selamat di begal yah!"

Dan akhirnya gue dan abang-abang begal berpelukan ala-ala teletubis. Weka-weka-weka...

Oke STOP//
nggak usah diterusin,menjijikkan// geli gua. Hahaha...

Begal yah! Hmmm begal.

Begal itu sebuah tindak kriminal, ngomongin soal kriminal, belakangan ini gue juga sering banget ngeliat di acara-acara di tivi gitu yah, yang nayangin berita kriminal yang serem-serem...

Penculikan anak trus dibunuh didalam kamar lah, yang si pelakunya berbuat cabul dulu baru eksekusi. Suka kasian juga sih sama korban, apalagi anak-anak, yang menurut gue, elu nih yah// mas-mas bermuka cabul. 

Iya// elu mas yang lagi baca// iyah elu. Hehehe... 
cari korbannya yang lain aja yah mas yang nggak ngerusak orang lain gitu. Elu bisa aja ganti pake botol bekas air mineral, pipa bekas, atau sabun aroma terapi gitu buat muasin nafsu gituan. Jadi nggak perlu ngelibatin anak-anak kan? 

Kasihan mas// banyak yang belum mereka mengerti.
Belum ngerti baper itu apa// Belum tau susahnya bikin skripsi// belum juga hafal lagunya isyana sarasvati yang terbaru dan laen-laen lah. 

Okeh!
mulai sekarang gue harap karena udah dikasih tahu, jadi tobat yah. Santai// belum telat kok buat tobat. Hahaha..

Dan ngomongin soal si korban nih, apalagi yang kemarin gue baru aja nonton tivi yah, di Indonesia sendiri, sesama pribumi// nyiksa sesama orang Indonesia.
Gue nonton, ada pembantu// hmmm..// nggak enak yah sebutannya, gue ganti aja sebutannnya jadi seorang penolong urusan rumah tangga yang tidak bisa dikerjain sendiri.

Nah// jadi si penolong urusan rumah tangga yang tidak bisa dikerjain sendiri ini menjadi korban kekerasan oleh majikannya sendiri. Kejam kan?

Gue jadi perih gitu!
Soalnya kebayang dulu pernah jadi pembokat juga. Weka-weka-weka...
Dan buat para rekan-rekan tercinta gua// si penolong urusan rumah tangga yang tidak bisa diurus sendiri, elu harus mulai bisa membentengi diri sendiri dari tindak kejahatan majikan.

Dan gue saranin buat yang lagi ngebaca nih yah.
Para mbak-mbak cantik yang lagi baca// kalo kepikiran mau jadi profesi gituan// Huuuft.. agak capek yah nyebutinnya. Hahhaa..
Harus bisa lebih kreatif lagi supaya terhindar dari hal-hal buruk.

Kalian bisa gunain kecanggihan teknologi// terutama sosial media buat menghindari tindak kriminal bakal calon majikan lu.

Jadi, seumpama nih yah, majikan mau mukul muka elu.

Cepet-cepet aja buka sosial media, buka instagram, bila perlu mintain jeda dulu sama majikan sebelum dia mau mukul.

Trus elu harus cerdas buat dapetin 'angle' kamera yang pas.

Jadi sewaktu lu akhirnya jatoh kena pukul, ditendang majikan, muka lu ancur gara-gara majikan lu yang sadis, lu jadi punya bukti gitu untuk pembelaan diri, hebatnya lagi bukti lu itu ada kemungkinan bakal ditonton oleh orang sejuta umat.

Jadi... kalopun si majikan nggak ketangkep polisi nantinya, yaah minimal lu bisa dapet lah peran di sinetron-sinetron.

Tetep tapi perannya sebagai korban tertindas. Hahahaa...
Nggak apa-apa lah, bedanya kan lu jadi dibayar, dapet honor.
lumayan kan ngetop mendadak, dan yang pasti followers lu di Instagram jadi tambak banyak. Dan elu tentunya bakal jadi  inspirasi buat si penolong urusan rumah tangga yang nggak bisa diurus sendiri// diluar sana yang ngeliat kreativitas elu. MANTAP!!

Okeh, sekian dari gue.
Gua TMarsyam. Terima kasih// Sampai jumpa.

Saksikan pula tayangan berikut ini:

Ditulis Oleh : TMarsyam // 2/13/2016
Kategori:

5 komentar cerita ini:

Indra Wandi mengatakan...

selesai juga baca tulisannya, panjanggg :v
tapi blog up comedy kok gak enak rasa bacanya ya :v

Indra Wandi mengatakan...

mungkin harus coba nama lain, soalnya blog up comedy nyebutnya kok kurang enak gimana gitu :v

TMarsyam mengatakan...

Terima kasih sarannya yah.
Jadi masukkan dulu, sekalian menunggu pendapat pembaca lain juga. Heheheh... thanks

Fajar Fathurrahman mengatakan...

Panjang gan :v
Lumayan lucu sih gan.. cuma emang kalo format blog ini ada kelemahan. Materinya jadi pengunjung yang bawain. Ujung-ujungnya yaa kembali ke mood pembaca broh :D

Overall.. ngakaaaaaakkk :D

TMarsyam mengatakan...

Makasih masukkannya masbro.
sangat bermanfaat buat penulis.

Heheh.. syukur deh kalo menghibur.

 
Diberdayakan oleh Blogger.