Followers

Senin, Februari 29, 2016

Ada Cerita Didalam Busway

Doc.Google
Kenal dengan Busway? jawabannya bisa iya bisa enggak. yang jelas bagi warga Ibukota dan sekitarnya pasti tahu yang namanya Busway atau TransJakarta. Jenis penumpang Busway pun beragam, bukan hanya buat kalangan menengah ke bawah tetapi Busway juga terkadang dinikmati oleh kalangan 'jetset'.

Bagi yang udah ngerasain naik Busway, nggak bisa dipungkiri kini kita dimanjakan dengan angkutan publik yang berkualitas baik. Bayangin aja diruang tersebut, didalam Busway kita pastinya terbebas dari yang namanya asap rokok, belum lagi bau makanan atau minuman yang membusuk. Operasi Busway dijaga ketat peraturannya guna menjaga kenyamanan kita nih para penggunannya. Jadi sayang banget kalo nggak coba konsisten naik Busway, itung-itung kurangin macet kan dengan kendaraan pribadi.

Nah, kali ini yang mau dibahas bukan soal struktural Busway, rute Busway atau peraturan-peraturan didalam Busway. Kita para user Busway nggak jarang menemukan hal-hal lucu, menarik dan bikin kita sendiri kadang nggak sadar udah tertawa ngakak.
Semua tentu punya pengalaman masing-masing, punya cerita lucu tersendiri selama berkendara bersama Busway. dan berikut ada beberapa cerita nih didalam Busway yang penulis mau bagikan untuk kalian semua yang lagi membaca. Setidaknya tiga cerita ini akan bikin kalian terhibur atau malah ketawa ngakak abis-abisan:

Cerita 1
Kalau naik Busway, lazim banget kita liat orang-orang pada tidur didalamnya. Entah karena capek atau emang lagi trend dikalangan pengguna Busway. Toh, sewaktu pagi-pagi berangkat juga masih aja kita liat orang-orang mejemin mata terus tidur ayaman. 
ngomongin soal tidur, yang satu ini tidurnya agak bermaksud. Suatu ketika ada ibu muda nih, cakepnya sih nggak banget alias biasa aja (maaf ya bu.heheh) lagi duduk didalam Busway dengan tujuan tertentu. Di sebelah kanan si ibu, ada bapak kumisan standar kang somay depan gerbang sekolahan, sedang di sebelah kiri si ibu ada cowok muda ganteng yang kayaknya anak kuliahan. Si ibu mulai mejemin mata sewaktu Busway mulai jalan. Si ibu keliatan capek banget sampe kepalanya kayak mau jatuh (kesebelah kiri). awalnya sih si penulis kira biasa aja, tapi lama-kelamaan kok nih ibu kepalanya pura-pura jatuh kepentok pundak si abang ganteng, bangun, tiduran lagi, jatuhin kepala (kesebelah kiri lagi) terus bangun dan begitu seterusnya. dan kejadian ini berlangsung hingga si cowok muda ganteng stop di halte yang dituju.
Dari situ penulis sadar bahwa Busway sudah menjadi ajang modus ibu-ibu jablay. hehehe..

Doc.Google
Cerita 2
Dari awal masuk pintu Busway ada satu cowok dengan bulu jamban lebat dimukanya hampir jatuh oleng lantaran mau buru-buru masuk. Si cowok ini sepertinya baru pertama kali naik Busway dan belum terbiasa dengan tekanan, goyangan serta genjotan Busway kalo lagi jalan.Hehehe..
udah tau baru sekali naik Busway, sewaktu angkutan ini jalan nih cowok gaya-gayaan mainin hape dengan tangannya (kedua tangannya) tanpa peduli dengan pegangan tangan yang disediain. Dan benar dugaan, cowok ini oleng lagi dan jatuh di paha penumpang dibelakangnya yang sedari tadi menonton bagian bokongnya. Bisa ngebayangin kan ekspresi penumpang yang dijatuhin tubuh cowok itu ? dan bisa juga kan ngebayangin gimana lucunya si cowok berbulu jamban itu jatuh? Hahah..

Cerita 3
Kalo cerita yang berikut ini tentang seorang cowok bermuka korea yang tampak juga baru pertama kali naik Busway. Belum bisa dipastikan sih apakah cowok tersebut benar-benar cowok korea atau hanya cowok Indonesia yang bermuka negara gingseng itu. Jadi, yang menarik dari aksi cowok ini, sewaktu masuk ke dalam Busway tepat setelah pintu Busway tertutup, doi langsung nemplok di pintu otamatis itu sambil ngeliat view diluaran. Ngeliat pemandangan dari dalam Busway sih biasa aja, tapi yang luar biasa dari cowok satu ini, dia udah persis cicak yang nyangkut di dinding nungguin nyamuk, mulutnya terbuka lebar terus dua tangan nempel dikaca pintu. Hehehe..

Dari ketiga cerita tadi, ada nggak nih yang pernah kalian lakuin atau kalian liat sewaktu ada didalam Busway? mari berbagi dikolom komentar yah.
Dan inti cerita diatas sih bukan maksud untuk merendahkan atau melecehkan pelaku dalam cerita tapi buat hiburan aja yah. So, jangan diambil hati.
Terima kasih sudah membaca. See you (/TM)

Baca juga artikel ini, ya!  Ketiak Mudah Basah, Kenapa ya?

Ditulis Oleh : TMarsyam // 2/29/2016
Kategori:

3 komentar cerita ini:

Danitailor mengatakan...

heheh Bagus nih Cerita Dalam Bus Nya, Akau jd Teringat Sesuatu,,, hehe

TMarsyam mengatakan...

Terima kasih.
inget apa nih? Pernah ngalamin ya? Heheh...

Retno Andini mengatakan...

Aku udah setahunan lebih konsisten naik Transjakarta, tapi belum pernah menemukan 3 cerita serupa. Lucu juga ya :"D

 
Diberdayakan oleh Blogger.