Sabtu, Februari 06, 2016

10 Jenis Tertawa Di Sekeliling Kita

Tertawa tentu sehat, bukan? Melancarkan peredaran darah di area muka, menghilangkan potensi stress dan memberikan efek awet muda menurut beberapa ahli. Tapi jangan pernah tertawa tanpa sebab, karena guys pasti akan dikira gila atau punya kelainan mental pada diri guys.
Doc/Gogle.com
Nah, kita mau bahas 10 Jenis tertawa yang berhasil dirangkum berdasarkan pengamatan di sekeliling kita. Apa aja mereka? Simak selengkapnya berikut ini:

1. Tertawa Simpul
Jenis tertawa ini simple dan sering kita berikan untuk keadaan atau lelucon yang menurut kita biasa-biasa aja. Tertawa ini lebih mirip seperti senyum biasa, bedanya hanya kita kasih suara sedikit untuk jenis tertawa ini. Biasanya tertawa simpul lazim dikeluarkan oleh orang-orang tipikal kalem atau cool gitu guys.

2. Tertawa Ngakak
Kalau yang satu ini biasa muncul saat guyonan seorang teman benar-benar menyentuh saraf humor kita. Tertawa ngakak tak jarang bikin kita terpingkal-pingkal sambil pegangin perut.

3. Tertawa Ngakak Bersahaja
Bedanya dengan tertawa ngakak biasa, tertawa ngakak bersahaja sesuai namanya lebih kearah elegan dan bersahaja. Walau ngakak, tapi kita tetap santun, nggak sampe terpingkal-pingkal pegangin perut, atau sambil melompat-lompat. Yang paling mungkin kita lakukan saat tertawa ngakak bersahaja adalah melepaskan emosi humor kita dengan suara yang nyaring keras

4.Tertawa Terbahak
Kita suka banget dengan suara yang keras banget saat tertawa terbahak. Tertawa terbahak dicirikan dengan tajwid dalam pelafadzan tertawa itu sendiri. Saat tertawa terbahak, kita suka jeda sebentar lalu memantulkan lagi tertawa sebelumnya dengan nada bass berat. Tertawa ini umumnya guys yang cowok pernah atau sering menggunakannya. Guys yang cewek rada sungkan tertawa terbahak dan cenderung akan bikin illfeel kalo dilakukan.

5. Tertawa Gahar
Pernah liat preman tertawa? Yah, itu dia tertawa gahar yang dimaksud disini. Tertawa ala preman ini bikin orang kaget saat ngeliat si pelaku mengeluarkan tertawa gahar. Saat tertawa, si pelaku langsung melotot dan memberikan jeda sejenak untuk ngebentak audience yang ada didepannya. Naluri gahar yang membuat tertawa ini keluar dengan sendirinya, jadi nggak semua orang bisa dan pernah melakukan tertawa gahar ini.

Doc/Google.com
6. Tertawa Nyindir
Sesuai namanya, tertawa yang satu ini kita pakai untuk menyindir seseorang. Biasanya tertawa ini diikuti dengan kode khusus seperti menyentuhkan sikuk kepada orang yang dituju, menyuratkan kontak mata kearah tertentu, atau tertawa dengan muka yang dibikin nggak enak langsung dihadapan korban yang sudah ditentukan.

7.Tertawa Baper
Tertawa baper biasanya terjadi pada korban bullying. Mereka yang tertawa baper tentunya pake hati ketika sedang menertawakan sesuatu. Karena biasanya yang menjadi korban lelucon adalah dirinya sendiri, karena ngerasa nggak mau merusak suasana, si pelaku tertawa baper mengikhlaskan kasus bully terhadap dirinya dengan menutupi itu dengan tertawa yang dipaksakan. Kasian yah korban tertawa baper? Heheh..

8. Tertawa Topeng
Hampir mirip dengan tertawa baper,tertawa topeng adalah tertawa semu alias palsu. Tapi bedanya tertawa topeng berlaku pada sudut pandang umum atau berlaku untuk kasus apapun, bukan hanya praktek bullying. Tertawa topeng lebih kepada, menghargai lelucon teman yang garing, pengen diakui sebagai orang yang menyenangkan, pengen dicap sebagai orang yang suka humor tinggi dan lain sebagainya.

Doc/Google.com
9. Tertawa Pamer
Nah, kalau untuk tertawa yang satu ini berlaku hanya untuk kalangan khusus yakni kalangan orang-orang pengguna pagar, pagar gigi alias behel. Mereka yang tertawa pamer suka sengaja tertawa lebar-lebar supaya bisa menunjukkan jenis behel yang dipasang, biar lawan bicara bisa mengira-ngira seberapa mahal jenis behel yang digunakan. Alhasil pelaku tertawa ini bisa suka lupa dengan wangi mulut yang belum di cek ke higienis annya, karena sejatinya pengguna behel agak males menyikat gigi, katanya sih ribet. Iya kah? Haha..

10.Tertawa Pink
Dan yang terakhir ini adalah tertawa pink. Pasti setuju kan guys kalau pink identik dengan hal romantis, identik

Dengan cinta, jadi tertawa pink bisa juga disebut tertawa falling in love. Karena kita yang tertawa pink biasanya suka sambil manja-manja dengan pdkt an, atau tanpa sadar tertawa ini diikuti dengan pipi yang memerah. Khususnya bagi guys yang cewek nih, kalau ada gebetan si cowok kece yang ditaksir tiba-tiba ngasih lelucon kamu sebagai subjeknya, dan lelucon itu bukan atas dasar bullying tapi lebih kepada memuji, pastinya guys yang cewek bakal seneng banget dan tertawa dengan perasaan seperti terbang, pipi memerah dan bahagia luar biasa. Buat guys yang cowok juga saat tertawa pink akan jadi lupa mingkem dan menatap dalam si cewek gebetan.

So, jenis tertawa mana yang guys sudah atau sedang rasain. Apapun itu,maka tertawalah sebelum tertawa juga dibikin rambu-rambu oleh pemerintah. Hehhe... terima kasih sudah membaca. See you. (/TM)

Ditulis Oleh : TMarsyam // 2/06/2016
Kategori:

9 komentar cerita ini:

Indra Wandi mengatakan...

ada2 aja, aku kira ketawa hahaha, hehehe, hohoho, dll :v

Deden Senjaya mengatakan...

Selama ini gue cuman tau 2 jenis, tertawa ga ikhlas dan tertawa ikhlas. Berkat tulisan lo ini gue jadi tau ternyata tertawa ada banyak jenisnya. :D

TMarsyam mengatakan...

Iya. Makanya jadi tau kan ad beberapa jenis ketawa lain disekeliling kita. :-) hahah..
makasih sudah baca yah bro.

TMarsyam mengatakan...

Wah boleh juga tuh tambahannya.
tertawa pamer jadi masuk ke kategori nggak ikhlas tuh bro, karena ada unsur pamernya kan? Heheh....

Retno Andini mengatakan...

baru tau kalo ketawa jenisnya ada sebanyak itu haha nice info. lucu ya ada ketawa ngakak bersahaja. malah jadi ikut ketawa pas baca :D

TMarsyam mengatakan...

Nah, pas ketawa tadi pake ketawa jenis apa hayo? :-)
Makasih udah baca yah.

Noni mengatakan...

bhahahaha ada gitu ya jenis2 ketawa :|

TMarsyam mengatakan...

Namanya juga fakta yang dibikin lucu-lucuan. Buat tema ini sih ada-ada aja.Hehehe...

Unknown mengatakan...

Kalo ketawa orang perokok itu namanya apa min? Biasanya habis ketawa gitu orangnya batuk

 
Diberdayakan oleh Blogger.