Followers

Minggu, Agustus 10, 2014

Anugrah Jadi Anak Perpus Dadakan

7 Hai..
Belakang ini gue menjelma jadi si super kutu buku. Walo kaki gue nggak berubah jadi berpasang-pasang dengan kepala berbentuk bohlam, but well gue sama kayak si kutu yang suka nemplok di buku.

Kesibukan gue yang nggak ada sibuknya ini.6hahah... (*apaan maksudnya??)
yah maksudnya gue itu punya kesibukan yang nggak ada sibuknya (*halah tambah pusing). kwkwkw...

gimana yah jelasinnya.
hmmmm...gini. 

salah satu buku yg gue baca
Gue nganggur.
jelas kan?
sekali lagi yah.
Gue nggangur.
Tambah jelas kan?  (*dari tadi kek). hahah..

Iyah ngerti. gue emang meyebalkan. hehe..
well, gara-gara skripsi. gue jadi banyak bengongnya. perkuliahan gue udah kelar, jadi gue tinggal fokus di skripsi. Nah, masalahnya gue nggak fokus di skripsi, jadi gue fokusnya ke bengong. (*huahaha)

Gue hilang semangat untuk menyelesaikan skripsi gue. ada alesan berat yang bikin gue jadi males-malesan. ntar aja gue cerita.

Dan, selain bengong. gue sekarang jadi rajin jalan-jalan nggak jelas termasuk pergi ke perpustakaan.  5 (*ini bikin shock pembaca). hahah... biarin.


kata2 ajaib, gue dapet dari buku lain
Nah, tadi siang gue pergi ke perpustakaan lagi. perpustakaan yang gue kunjungi ini namanya perpustakaan daerah disingkat pusda, bukan puser. kwkkwkw...

gue kesana mau ngembaliin buku yang gue pinjem. Buku itu tentang orang yang tinggal diluar negeri, tema buku yang paling gue sukai buat dibaca. seneng aja ngebayangin indahnya luar negeri dan berharap bisa nyusul kesana kayak mereka-mereka yang dibuku itu.

Berharap dapet buku serupa, gue menuai kecewa. (tsaaahhh..)
buku yang modelnya kayak begitu nggak ada lagi. jadi gue galau-galau aja diperpus muter-muter kali aja nemu bacaan yang bagus.

akhirnya gue stop dibarisan buku yang isinya motivasi-motivasi gitu. sebenernya males banget buat nangkring di genre buku ginian. tapi pas ngeliat satu judul, kayaknya oke juga pikir gue. dan gue buka halaman per halaman. dan gue terhipnotis, gue jadi suka buku beginian. hahhaha.... 6

Emang nggak bisa diremehkan, kekuatan kata-kata yang dituliskan sang author bener-bener kayak nampar gue. ampir aja kegantengan gue hilang saat itu. (*muntah aja nggak apa-apa)

Yang gue baca itu buku tentang pengembangan diri. disitu dijelasin bahwa kekuatan otak kita begitu besarnya. otak inilah yang menjadikan besar kecilnya keberhasilan orang dimasa mendatang. Gue seakan disadarkan dengan kekuatan otak itu.

si penulis bilang. 'kalo anda berpikir anda seorang yang populer, maka anda akan bertingkah laku seperti orang populer'. jadi maksud dan tujuan kata-kata itu adalah, sebenernya kita ini apa yang ada dipikiran kita. kalo kita anggap kita ini hebat, maka alam bawah sadar akan melipat-gandakan percaya diri kita hingga potensi kita keluar dan kita beneran jadi orang hebat. begitu sebaliknya.

bener-bener buku yang beginian bagai anugrah buat gue seorang anak perpus dadakan ini. dan gue sadar dengan itu, gue juga harus menerapkannya. gue ini kan hebat, pinter, ganteng, populer, terampil nulis, multitalenta. (*yang ini banyakan narsisnya) hahha....

sekian. 

Ditulis Oleh : TMarsyam // 8/10/2014
Kategori:

4 komentar cerita ini:

arif rahman mengatakan...

memotivasi diri sendiri memang penting, keren tulisannya.
Blogwalking:)-------------> pammadistro.blogspot.com

Fieqman Marsyam mengatakan...

Iya bener.jd lbh pede kitanya. hehe
makasih mas

pengobatan dan tanda-tanda lemah jantung pada anak mengatakan...

waah ada untungnya dong pergi keperpus lumayan dapat motivasi buat diri sendiri agar bisa lebih baik,nice post,sukses ya :)

Fieqman Marsyam mengatakan...

amin. makasih ya. sukses jg bwt anda. :)

 
Diberdayakan oleh Blogger.