Followers

Kamis, Januari 03, 2013

Balada Sms Iseng

#testing
*pegang mic*
*batuk-batuk*
Haloooooo Flend.... pa kbar lu semua??
kangen banget dah, udeh lama gak ngeblog. nulis-nulis gak jelas, gaje, gak penting dsb.

well, i'm gonna open this post with..
HAPPY NEW YEAR 2013

*tiup lilin*
*nabok pipi*
gue said "bukan ulang tahun kayaknya deh?" *ketawa*

semoga di tahun baru ini, kejombloan gue sirna. dan hidup gue jadi bewarna dengan datangnya sang gadis impian.
uhmmm, curhat dikit. gak ap-ap kali yah.?

jadi gini ceritanya..
Title : Balada Sms Iseng
         31 desember malem dini hari sekitar jam 2 pagi gue kebangun secara tiba-tiba. emang dasar bawaan insomnia akut, jadinya gue gak bisa lanjutin tidur. isenglah buka fesbuk. secara mata gue voltasenya nggak mencukupi untuk secara jelas melihat profil fesbuk orang pada waktu itu. jadinya gue baca-baca aja komenan orang.
so, kebeneran gue liat fanpage radio elita palembang saat itu. kalo gak salah pas acara insomnia juga.
nah, sebenernya acara tuh radio udah kelar jam 12 malem. tapi nongol dah tuh komenan dari seorang cewek dengan keterangan 4 menit yang lalu.
pikir gue saat itu, "nih orang pasti masih gentayangan."
dan keisengan pun menghinggapi otak gue..

gue coba sapa tuh cewek lembut *lewat sms*
isi sms gue awal: "hey, blom tidur?"
dan sesuai dugaan gue, tuh cewek beneran masih aktip didunia ini.
dan doi pun ngebales sms gue yang gak seberapa itu.
awalnya emang agak canggung sms an dengan orang asing,tengah pagi *gak layak disebut tengah malem*,dan unclear enough tentang sosok tuh cewek bla.bla.bla...
sekitar 4 kali balesan sms, gue sama tuh orang jadi lumayan akrab, kecanggungan sirna sekejap dengan obrolan pake bahasa palembang yang gokil dan berasa bener kata orang palembang tuh "kelakarnyo".
cara cewek tuh sms cukup memikat gue saat itu, susasana cair dengan candaan doi dan gue yang klop satu sama lain.
dan sekitar jam 3 pagi, gue lenyap dari dunia dengan meninggalkan sms darinya yang belom gue bales. gue pules tidur.

jam sepuluh pagi gue terbangun dengan deringan hape gue yang menggelegarkan bed cover gue. sumpah, ini keadaan yang bener-bener kagak asik.
dan ketika gue angkat, terdengar suara gemulai diujung sana, "halooo, pa kbar musuh?"
gue yang setengah sadar mencoba mencari data diotak gue tentang siapa yang menelpon gue saat ini dengan panggilan #musuh# . apakah sejauh ini gue punya musuh? atokah ada anak kucing tetangga yang pernah gue buntingin sehingga majikannya nganggep gue musuh? atokah ada jemuran yang terjamah oleh gue sewaktu ngigau?
gue envy berat.
dan setelah cewek diseberang telpon bercakap-cakap lebih lanjut. gue akhrinya sadar #ini musuh gue#
gue, "h.hehhe, iya musuh. baeg. baru juga bangun. itupun lantaran elo yang ngerusak asiknya tidur gue."
dan baru gue sadar ternyata kata-kata gue itu cukup kasar untuk seorang wanita. mo gue tarik lagi tuh bacot, udeh gak bisa, gue pasrah.
tapi diluar dugaan, tuh cewek negbales dengan gokil. doi malah ketawa-ketiwi, eh dia pikir gue lagi ngelawak.
dasar cewek gila,pikir gue.

dan kitapun ngobrol lebih lanjut dan cukup akrab. ajaib nih cewek pikir gue. di sms nyambung, ditelpon nyambung. gue betah jadi musuhnya.
h.hhaha.. emang dari awal iseng sms doi juga lantaran pancingan komen dia di elita terbilang stress bin aneh bin gokil bin geblek dan bla.bla.bla.
gini isi komennya: *waduhhh, telat nih. maaf yah temen-temen semua. tapi gak apa-apa lah. menting gue ikuutan nimbrung. btw, gue mo nyari musuh ni. musuh smsan,telponan dsb. bagi yang minat silahkan sms or telp ke nomor gue 0896xxxxxxxxxxx*
cukup membius gue ditengah pagi kala itu.
kalo diinget, emang kesan awal lumayan gila. palagi kenal lebih jauh. dan gue pun menikmati bincang-bincang dengan cewek yang akhirnya gue tau bernama Hani. gue senyam-senyum sendirian.
maaf, ekspresi gue mungkin terlalu berlebihan, ato terlalu alay ato terlalu tidak enak dipandang mata dan memungkinkan efek muntah-muntah. tapi gue beneran terlena dengan pesona cewek satu ini.
namun disisi lain, diwaktu gue pengen bener-bener ngobrak-abrik isi fesbuk tuh cewek *buka fotonya*, gue lupa kalo gue belom nge add dia tadi subuh, dini hari ato sejenisnya waktu tuh.
dan pas gue coba minta ulang nama fb cewek bernama hani tuh. eh doi berkelak gak mo ngasih dengan alasan minder.
dan hani malah minta balik nama fb gue, katanya gak adil bener untuk dia dengan standar awal dipikirannya. gue udah liat fesbuk dia, dan dia blom. okeh, dengan merendahkan diri yang emang udah rendah, gue kasih nama fesbuk gue dengan sebongkah kalimat, "musuh, gue nih orangnya jelek loh. ntar kalo dah liat fesbuk gue. lu jangan tiba-tiba gak mau jadi musuh gue lagi yah!"
dengan jawaban yang lembut, hani bilang, "yah gak lah, gue bukan tipe orang yang kayak gitu. tenang aja."
gue pun lega..
dan masih, setelah doi gue kasih fesbuk gue, tetep gak mo kasih balik fesbuknya. but, at least, doi tetep nerima gue setelah liat muka gue yang sebelas-duabelas dengan brat pitt.

selesai telponan dengan musuh gue si Hani itu. sekitar menjelang jam makan siang. gue cabut ke kambang iwak buat nemuin temen gue, mo eksekusi rencana tahun baruan bareng management sederhana, lebih tepatnya komunitas pecinta jepang asuhan gue, dengan visinya sebagai management profesional muda-mudi palembang berbakat dengan sentuhan seni jepang.walah malah ngelantur jauh.
gue mo bahas rencana tersebut bareng adit.
sejam lebih gue nungguin adit di kambang iwak. perut gue udah cukup kasar ngasih ultimatum ke gue kalo gue LAPERRRRRR.. namun gue tetep sabar dengan memegang teguh balesan sms doi, "tunggu bentar yah. bentar lagi gue keluar. ada kuliah tambahan dikit bro."
okeh, ternyata doi dapet kuliah tambahan, tanpa ngabarin gue sebelumnya. padahal kemaren janjinya bisa dengan jam yang telah disepakati. tapi buktinya diluar dugaan. dan gue terima.
dan sialnya lagi, hape gue ngedrop, dan gue harus sms adit dengan terpaksa menggunakan kata-kata ini, "bro, hape gue lobet. gue tunggu lo di kambang iwak sampe dateng. buruan yah."
dreeeet..dreeeet.... hape gue mati.
gue pasrah, berharap adit buruan dateng nemuin gue dengan perut gue yang menjadi-jadi busungnya.

akhirnya setengah jam berikutnya adit baru datang. saat itu gue sujud syukur sama Tuhan. doa gue dikabulkan, gue bisa cabut buat makan siang dulu. #alay#
gue ijin dengan adit buat isi perut dulu. mayan melelahkan nungguin lo mamen.
singkat cerita, acara tahun barupun dimulai disekitaran rumah temen gue lainnya, namanya medi.
kita beli stok makanan buanyaaak banget, udah persis kayak korban tersesat yang kelaparan. kita lupa ingatan kalo kita manusia yang bisa kenyang.
beruntung setelah mencoba menghabiskan makanan tersebut, tubuh gue gak serta merta berubah kayak aderai dan wajah gue berubah jadi brat pitt. sungguh beruntung, karna sesungguhnya gue sangat mencintai fisik gue saat ini. *modus alias ngarep*
dan dimalam penuh dengan warna dikegelapan langit saat itu. gue berniat untuk ngundang Hani gabung di party tahun baruan yang gue usung itu.
tapi, dengan seribu alesan doi, doi nolak.
dimulai dari alesan, belum siap ketemuan lah, kucingnya beranak sesar lah, neneknya tiba-tiba alay dan sebagainya yang semuanya itu gak bisa gue terima dengan akal sehat. dan gue kecewa.
dengan kekecewaan itu, gue coba lupain sejenak, dan nerusin kebembiraan menjelang pergantian tahun malam itu. dan kita semua konvoi menuju beteng kuto besak. dan kebeneran pas nyampe sana ada konser lumayan bikin sesek napas dengan lautan manusia. yang gue liat sedang perfom saat itu band zigaz. gue terhanyut dengan alunan single-single nya zigaz kala itu. gue pikir, nih band keren juga kalo dilihat live.
sisanya gue gak nonton, karna kita kebelet untuk keliling nyalain percon a.k.a petasan diseputaran air mancur. suasana mencair, meriah, dan semua orang tumpah ruah dipelataran kota dengan senyum kegembiraan. bahagia banget ngeliat suasana malem pergantian tahun ini. dan beda banget dengan keadaan saat mo pulang ke sekitar rumah medi di kertapati. jembatan ampera padet gak pake merayap. jembatan kebanggaan itu ditutup sesaat karna saking banyaknya kendaraan  yang mo lewat. gue dengan motor butut gue, terjebak ditengah-tengahnya. maju gak bisa, mundur juga gak bisa. gue dehidrasi.
sekitar 2 jam an gue baru bisa lepas dari siksaan itu. Tuhaan, makasih banyak.

dan sesampainya di sekitar rumah medi, gue juga gak bisa tidur walo ngantuk yang gue derita parah. banyak temen-temen yang lain yang masih happy-happy an. bakar-bakar jagung dan sebagainya. sisanya main kartu dan dengerin musik kenceng. gue envy berat. akhirnya gue keluarin catur igo gue, gue tantangin temen gue main. gue bangga karna gue selalu menang. dan jam setengah 6 pagi gue pulang kerumah gue dikawasan sekip.
nyampe rumah, gue pules.
tapi itu gak berlangsung lama. jam setengah 9 kalo gak salah. hape gue lagi-lagi membangunkan gue dengan dentuman deringya. ternyata si Hani telpon gue lagi. alih-alih kecewa, gue gak angkat tuh telpon. tapi musuh gue itu terus-terusan nelpon gue dan akhirnya gue nyerah, gue angkat tuh telpon. dan akhirnya obrolan pun dimulai. awalnya gue bete banget buat ngobrol bareng doi, eh gue malah ketagihan dengan cara doi ngomong, gue terpikat untuk kedua kalinya dengan cara Hani ngasih joke ditelpon. emosi gue redam.
dan saat itu, setelah panjang lebar kali tinggi, Hani bersedia ngasih nama fesbuknya ke gue.
gue dengan sigap langsung nyalain laptop dan connect modem. well, gue log in fesbuk.
gue liat fesbuknya Hani, gue buka foto-fotonya dan gue obrak-abrik seluruhnya fesbuk doi.

entah kenapa saat itu, setelah gue liat foto nya si Hani perasaan gue berubah. gue gak mo munafik, tapi doi jeleknya kebangetan. guenya udah jelek, trus cewek gue lebih jelek lagi, apa nasib keturunan gue kelak. mungkin gue berdosa udah berpikiran kayak gitu.
jujur emang, gue suka doi dengan cara dia mancing jiwa humoris gue ditelpon. doi gokil, gak jaim dan sederhana dalam memandang segalanya. dan gue suka itu. tapi gue gak bisa ngebohongin hati gue. gue gak gitu tertarik dengan fisik yang doi punya. sekali lagi Tuhan, maafkan gue.
dan gue pun jadi resah gunda gulana. gue bingung. akankah gue terusin pdkt tak langsung ini? atokah gue akhiri dan mencoba cari mangsa baru? atokah gue harus koprol sambil bilang 'gitu wow'? atokah gue harus harus ganti modem biar dimanjain sama pengingat kuota Bima Tri?
entahlah. gue beneran galauhhhhh....
dan satu hal yang gue sadari sekarang. ternyata orang seperti gue punya kriteria yang selama ini gak gue ketahui. kriteria gue untuk seorang calon kekasih ialah humoris, gak jaim, sederhana dalam memandang segalanya, ceplas-ceplos, dan rupa lumayan alias gak cantik bener ato jelek bener.
dan kalo emang gitu kesimpulannya, semoga gue nanti bisa dapet apa yang gue cari.
ato nasib membawa gue harus bersama Hani sebagai sepasang kekasih. let see later.



Ditulis Oleh : TMarsyam // 1/03/2013
Kategori:

5 komentar cerita ini:

Suci Nabbila mengatakan...

wkwkwkwk kalo ini mah namanya "mmuuuusuh" hahahaha. semoga lanjut deh yaaaa

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Haha.. Hani, ada apa dengan kamu Hani, masihkah kamu memikirkan aku Hani,, *alaHajiRhomaIrama

Anak Pingit mengatakan...

@suci,
semoga tiak kali yah.. :)

@feby,
kalo gak salah itu 'Ani' deh bro. coba buka lagi film berkelana 2.! :P

Mochammad Nasrulloh mengatakan...

haniii, haniii, apa kabarmu kini baik baik saja
haniii haniii *ala BCL

Gayuh Gustia Mahardika mengatakan...

uwah, hani baca gak ya...
:D hekekek
ditunggu kelanjutan kisah hani sob.

 
Diberdayakan oleh Blogger.