Followers

Minggu, April 29, 2012

Ya Sudah, Lihat Dulu sanaa..Dokumentasi Nyaa..:)

waaah, anjirr bgt dah. baru mo buka blog, eh tau nya tampilan blogger baru lagi mo. gue pindahin ke tampilan lama.. yeaaah, lu smua pada tau dah.. GUE KATROK.. :)

ya sudahlah, drpada waktu gue abis gara-gara pindah-pindah tampilan mending gue langsung postingan aja.

well, blog ini kayaknya udah sepi lagi. udah banyak debu dimana-mana, sarang laba-laba menguasai isi blog ini.. sadis dan akhirnya dikesempatan yang hina ini, gue dapet mencerahan dari yanag Maha Kuasa untuk bikin postingan.... BARU..FRESH.. yes..yess.. BARU... *jogetjoget.....#abaikan.. kkwkwkkwkw...

ummmm,,gue mulai yah.

jadi di dua bulan penuh ketololan ini, gue tumben-tumbenan dapet job banyakan dikit. seneng sih seneng, tapi kalo dipikir-pikir.. capeknya naudzubillah yeh. bikin badan gue kayak abis digebukin sekumpulan orang yang kecewa lanataran demo nya di acuhkan pejabat..#tsaaaaaah...

dan gue mulai dari job gue yang pertama.. mantaaaafff... #gaya gue alay..
 jadi, sekitar tanggal 25 maret kalo gak salah, adalah hari H dimana gue dpet kerjaan ngisi acara smeinar dikampus.. sesuatu banget deh, itu awal titik balik lagi dimana gue kembali ke dunia per-MC-an.. *emang ada gitu kata-kata per-MC-an*.....#abaikan.

jadi itu kali pertama gue bukan lagi jadi orang yang berada di belakang layar.. tapi gue ada dimuka layar, ampe layarnya gue telen.. #abaikaaan.. :P
dan saat itu nervous nya bukan maen, tapi karna diimbangi dengan latihan yang cukup dan ditemani partner sehati gue saat itu. bikin gue jadi netral, dan kagak bener-bener nervous.. doi temen sekelas gue dikampus. jadi kita bedua udah saling paham cara menutupi kesalahan masing-masing

nih pas gue ma temen gue bawain acara

kasihan anak ini, dia kehilangan jati diri... *pre seminar

jilbab item lagi nyari uang receh jatoh... *pre seminar

bertindak alay sebelum tampil...*pre seminar

itu beberapa foto hasil jepretan sahabat gue di acara seminar kampus. 
seminar ini kerjasama dengan pihak kursus bahasa inggris PRIMAGAMA, dengan tema seminar *JOURNEY TO 21 DAYS SPEAK*  asik-asik... :P

nah, di acara seminar ini,
pas gue ngebawain tuh acara, nasib naas menimpa gue.
microphone yang gue pake tiba-tiba mati..errror mendadak.. Tuhaaaaaaaaaaaaaaannnnnn....
tapi gue mencoba kagak panik.
dan disinilah letak keberuntungan gue yang dapet partner sehati,
jadi pas microphone gue mati, doi langsung ambil lahan dimana gue ngomong.

pengalaman pertama yang mengenaskan.
well, akhirnya acara berjalan dengan baik.
kita yang bawain acara, menuai banyak pujian. baik dari temen-temen yang laen atopun para dosen
pokoknya, pada positif-posiitif lah kata-kata mereka... disitu gue jadi tambah pede dan semangat bener mo meneruskan langkah berada didepan layar ini.. :)

dan lanjut ke job kedua yang gue dapet, dan lagi-lagi gue jadi MC.
dan lagi-lagi ini acara kampus.
tapi bedanya, nih acara yang bener-bener serius.
kalo seminar yang kemaren, masih ada lah part-part dimana gue bisa improve dan nonformal sifatnya.
tapi kalo acra ini, YUDISIUM itu bener-bener harus tertata, dan formal banget

dan tibalah Gladi resik untuk acara YUDISIUM ini..

#terengtorengtengteng....!!!

gue banyak bikin kesalahan pas Gladi resik ini,
gue di complain ma dosen-dosen dan para sahabat gue yang nyaksiin gue latihan untuk acara YUDISIUM yang hari H nya bakal berlangsung esok.
yang katanya, gue kecepetan lah ngebacain susunan acaranya,...
gak bersemangat bacanya,
kurang lantang lah,
kurang tegas lah
pokoknya banyak masukkan-masukkan yang gue terima saat itu,
bahkan DEKAN gue sampe to do point bilang kesalah-kesalahan gue itu depan banyak orang pake microphone,
gue ngegondok abis ama tuh DEKAN, sekalian aja gitu pasang beritanya di koran.. alay banget dah..:P

jadi malemnya, pas bener jadwal gue siaran di RADIO BAKICAU  
 itu radio online paling Gokil yang pernah gue temui,
rata-rata penghuni tuh radio, alumni dari rumah sakit jiwa.. dan termasuk salah satunya gue yang jadi anggota disitu.. h.hehehe..

disitu gue cerita-cerita soal keluh kesah gue,
dan saat itu ada salah satu penghuni radio yang lagi galau dan kirim post message ke gue minta dibacain status galaunya.
namanya nanaa..a.k.a dianaa
tapi karna doi kalah galau ma gue, akhirnya gue yang paling dominan menarik perhatian penghuni lainnya tentang kegalauan gue esok hari dimana gue bakal tampil buat jadi MC YUDISIUM..

alhamdulilah, gue dapet saran yang memacu gue untuk semangat lagi dan mencoba mengalahkan ketakutan gue dan segala pikiran-pikiran aneh di otak gue tentang nasib buruk yang bakal terjadi.
bahkan, pas di pergantian siaran, selanjutnya nanaa ngasih contoh ke gue cara ngebawain acara formal seperti itu dengan baik.
dan itu gue simpen di memory gue yang minim ini.

dan hari H pun tiba..

#nengnongnengnongnengnengnongnong.....!!!!

GUE SUKSES....!!!! KYAAAAAAAAAAAAAAAAAH.......!!

gue gak percaya kalo gue bisa ngelakuin ini.
tadi tuh bener-bener hal yang amazing banget yang pernah gue lakuin.

gue ngebawain tuh acara dengan sangat profesional,
suara gue lantang, jelas, penuh semangat dan lain-lain..

diakhir acara, temen-temen gue memuji gue atas kerja gue yang sangat baik katanya..
alhamdulilah sesuatu...:P
dan dosen-dosen yang kemaren kurang puas dengan latihan gue yang amburadul.
sekarang tersenyum penuh ketidak-percayaan bahwa gue bisa mengubah total semuanya..
asik-asik....*sesuatuu..

terobsesi jargon RCTI OKE....*perhatikan tangan kami
 
pejabat-pejabat kampus yang hadir..

selepas nge-MC,nyanyi bareng-bareng dosen..ternyata dosen gue alay..
 
numpang exist bareng sarjana baru nih..asik-asik..

gue bisa napas lega banget sehabis mengalahkan ketakutan gue akan gagal yang mungkin aja bisa gue terima pas ngebawain acara YUDISIUM ini..
thanks GOD, thanks teman-teman.
thanks nanaa, riu, indra, dikhe, isal, naspard, masgembul, feby..dan lain-lain, especially sahabat-sahabat BAKICAU lainnya..

dan gak disangka-sangka,
abis gue bawain tuh acara, 
gue dikasih undangan oleh pihak rektorat untuk menghadiri acara WISUDA esok hari nya lagi.

dan elu tau apa??

GUE DIDAULAT JADI MAHASISWA BERPRESTASI...

*lambaikan bendera merah putih
*sujud syukur
*kebelet
*boker dulu
*laper
*makan ah...

#abaikaaaaan...

dan gue pun dateng dengan perasaan berkecamuk di acara wisuda itu.
God, akhirnya di masa hidup gue ini. ada hal yang bisa gue tunjukkin ke orangtua, dan bikin mereka bangga telah punya seorang anak yang tak seberapa tapi bisa memberikan sesuatuu... *alhamdulilaahhh yaah..

tapi sayang,
foto pas gue lagi serah terima sertifkat MAHASISWA BERPRESTASI itu gak bisa gue abadikan.
masalahnya rame bener, banyak para wisudawan
dan ada juga reporter tivi lokal dan beberapa surat kabar.
karna kebeneran WISUDA kali ini kampus gue ngundang gubernur buat kasih kata sambutan.
walopun akhirnya juga hanya diwakilkan ama staff nya doank.
sangat tidak mungkin dan akan keliatan bener sense of alay gue kalo gue tiba-tiba ngeluarin hape, trus minta si rektor senyum depan kamera, gaya pipi dikembungin dan jari 1 nempel di bibir..*abaikaaaan...
h.hhahah..

tapi setidaknya meski gue gak bisa mengabadikan itu,
surat kabar dan tivi lokal malah menyebarkan itu tanpa gue gaji mereka..
kkwkwkw..

dan yang bisa gue abadikan,
hanyalah waktu acara selesai.
dan gue gabung ma anak-anak PSM yang tadi ngisi lagu di acara wisuda.
kita nyanyi bareng sebelum bongkar semua tuh panggung..


microphone dan speakernya sedang foto bareng..:P becanda yah mbak ayu.. :)

gaya roker,hati hello kity...*lihat gaya gue

eh lagi ngeliatin apa nih orang-orang...liatin gue nih..ketek gue bau kan?? :P

oke, segitu aja dulu postingan gue kali ini.
sesuatu banget dah..
makasih atas supportnya.
dan nantikan postingan gue lagi yah..

dan doakan gue jadi yah dapet job lagii.
dapet tawaran nih, isi acara di komunitas jepang yang gue ikutin..
dan kalopun jadi, mohon doanya biar gue sukses bawain acaranya...

bye..byee..
dadah...

Ditulis Oleh : TMarsyam // 4/29/2012
Kategori:

24 komentar cerita ini:

Feby Andriawan mengatakan...

Ciye, sumpah fotonya ngakak!! Tapi itu penghuni bakicau emang dari RSJ semua.. :D

zee mengatakan...

wkwkwkwk :D selamat yeeee..... *terharu* ;( *cari tissue*

Arif Zunaidi Riu Aj mengatakan...

eh, baru wisuda kedua ya...
abru dong kampusnya :)

zee mengatakan...

@Feby: gw nggak dari situ yaaaaa......

Anak Pingit mengatakan...

@feby,
mungkin gara-gara ad guenya di foto lu jadi ngakak kan??
:P
ummmm.. emang dr alumni RSJ smua kan?? kwkkwkw

@zee,
makasih ndro.. :) *kasih tisu..

@arif riu,
kampus nya udeh lama,
tapi fakultas nya yang baru, FKIP bru buka mas.

radiobakicau mengatakan...

-.-" alumni skt jiwa ...
lu yg gila ngit ...
wkkwkwkkwkwkwkwkkw

just for fun mengatakan...

hahahahaha,, emng bner penghuni rbc pada sarap semua,, terutama gw yg dah sarap bnaran

Anak Pingit mengatakan...

@radiobakicau,
h.hhaha..
emang gue gila,
kan ketularan dr situ..:P

@justforfun,
lu mah emang udeh lama kali gila khe..kkwkwkwwk

just for fun mengatakan...

asemm dah lu ... tapi gw liat muka lu abstrak

Anak Pingit mengatakan...

@Justforfun,
makasih khe, muka gue emang bisa di set kok. sesuai permintaan.. :P

just for fun mengatakan...

ahahaha,, tapi elu ttap di hati gw kok

Anak Pingit mengatakan...

@justforfun,
iya kah??
cikiciwww... :P

Teguh Budi mengatakan...

wuishhh terkena syndrom narsis unlimited kayaknya hahahahha

Nunu mengatakan...

keren nih aktivitasx ^^
ajak2 donk

tammizious mengatakan...

cuhiyeeee.. yg jadi MC, kagak sekalian ditelen MIC- nya :p

Anak Pingit mengatakan...

@teguhbudi,
iye nih, gue ambil paket unlimited stock narsis gue.. :P

@nunu,
boleh, kapan" ke palembang aja.. paling juga abis ongkos aja lu ke mari..#abaikaaan..

@tammizious,
rencana gue sih gtu.. tapi Tuhan masih cinta ama microphone nya, dan dia pun terselamatkan.. :P

just for fun mengatakan...

iya lah,, msak gw boong,, aku padamu

Anak Pingit mengatakan...

@justforfun,
kamu padaku dah... :P
cuuuitt..cuiiit..!!

Cacing Monsters mengatakan...

ngit ! di foto yang pertama lu nampak lebih tua :p
wahahahaha

eciehh yg baru nge-post lagi, samaan dong dgn gue...jgn blg kalu kt sehati *ember mana emberrrrrrrrr

Anak Pingit mengatakan...

@cacing,
caciiiiingg....!! ternayat elu udah muncul jg kepermukaan.. :P
kampreeet elu, baru aje nongol udeh ngeledekin gue.. :)

what?? SEHATI??
itu mah harepannya elu.. h.hahha

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

keren....

ini postingan senada dengan postingan gw http://risahpunyakreasi.blogspot.com/2012/04/pekan-olimpiade-pendidikan-dan-seni.html
nasib naas gue kalo jadi MC di seminar dadakan mulu. 1 jam sebelum acara mulai..

Anak Pingit mengatakan...

@Risah,
ma'acih... :P
wah, brarti yahud donk mbak, bisa handle acara hanya dgn latihan 1 jam.
guud..guud... :)

outbound di malang mengatakan...

salam kenal gan, semoga hari ini bermanfaat dan sukses selalu

Anak Pingit mengatakan...

@outbound,
salam kenal jg..

 
Diberdayakan oleh Blogger.