Followers

Kamis, November 03, 2011

Hobby ini, Gue Cuma KORBAN..

apo kabar mangcek, bikcek sepalembang anget dan jugo dak lupo dulur" senusantara??
see u again guys.. :sinchan

bagi yang nggak tau artinya, coba tanya ama tetangga loe, nenek loe, bibi loe juga. mungkin aja mereka juga nggak tau.. GUBRAAAK..!! #disirembensintrusdibakarmassadibalikjendelakamarhelmiyahya..

well, gue mo bicara soal hobby nih pada postingan kali ini.
menurut gue setiap orang pasti punya hobby masing" yang bikin mereka hepi banget buat ngelakuinnya.

ada orang yang hobby mancing misalnya,
doi bisa sampe segitu betahnya duduk berjam" cuma buat nungguin ikan dateng, trus setelah ikan yang ditunggu berhasil dapet, eh taunya dilepas lagi.
nah, kalo orang awam kayak kita" neh ngeliat begituan, kalo nggak menurut kita ntu orang yang lagi latihan gila, paling kita pikir doi lupa ingatan beberapa waktu kalo jati dirinya adalah manusia dan nganggep dirinya keturunan makhluk luar angkasa yang nggak dipusingkan dengan harga sembako yang naik. #ngakakdibalikjendelakamartikapangabean.. :blush:

nah, contoh laen misalnya orang yang hobby banget mendaki gunung.
walo mereka tau kegiatan macem gituan berbahaya, tapi tetep aja mereka lakuin..


:siga: but, maap" ye guys. untuk kali ini gue bukan mau ngebahas secara detail dua contoh hobby diatas.
yang gue mo bahas di postingan kali ini, hobby yang sejak setahun ini menular ke diri gue, virus awal yang ditularkan saat gue diajakin temen" buat ikutan KARAOEKAN bareng.
yup, gue mo ngebahas tentang karaokean...

emang apa yang mo elo bahas man??

kaga' seh, cuma sekedar celoteh gue aja soal hobby yang beginian.
dan gue rasa diantara elo" pada pasti juga pernah ato bahkan "hantu karaoke" juga persis kayak gue si pingit yang teramat manis ini.. #ngarepngarepdengansangat..

nah, elo pernah nggak sih nyari tau sejarah awal gimana hobby ini muncul dan berkembang..?
kalo jawabannya: kaga'

pantengin terus yak postingan ini..
cekidut..!!

karaoke berasal dari kata “kara” yang berarti ‘kosong’ dan “oke” yang adalah bentuk pendeknya dari “orkestra”.

nah, awal gimana bisa munculnya karaoke ini dimulai di kobe,jepang.
karaoke ini pada awal mulanya dijadikan alternatif hiburan bagi para pebisnis untuk melepas lelah dari aktivitas. terinpirasi dari pengisian sebuah nada kosong/lagu yang tanpa lirik, membuat mereka mencoba sesuatu hal yang baru tersebut.

kemudian, karaoke ini berkembang nggak hanya menjadi sarana pelepas stress orang" pebisnis doang, tapi kegiatan itu juga dijadikan pilihan untuk menjamu mitra kerja sebagai daya tarik agak kerjasama mereka disetujui.

seiring berjalannya waktu, karaoke ini dikenal dibeberapa negara bahkan di dunia, tak ketinggalan negara kita tercinta ini juga ikut"an terjangkit wabah yang satu ntu berlangsung sampe sekarang.

sebagai bukti kalo karaoke ini udah mewabah, coba dah tuh elo tanya, mulai anak",remaja,dewasa,bahkan lansia pasti tau apa itu karaoke dan pasti ada tembang kesukaan yang bakal dinyanyiin sewaktu karaoke.. yah minimal karaoke lah dikamar mandi.. #terlalumaksakayaknya..

dan dijaman canggih kayak gini, dari sebuah hal sederhana, karaoke di ubah menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.
misalnya negara korea dan sebagainya, berlomba ngebikin tipe serupa yang berbasis karaoke dalam produk mereka, contohnya, dvd player plus fitur karaoke, vcd juga, home teater dll..

nah, kalo diindonesia sendiri, elo pasti tau dah.
para pebisnis termasuk artis yang mencoba peruntungan di dunia bisnis, ngejadiin karaoke sebagai usaha mereka untuk dapat meraup rupiah sebanyak"nya.
mereka ngebikin tempat karaoke keluarga yang di design semenarik mungkin dan cozy banget buat hiburan.
dan nggak salah, karaoke emang nggak ada matinya, bikin kita" orang nagih, dan itu ngebikin persaingan diantara mereka si pebisnis semakin ketat.

inul dengan INULVIZTA nya, rossa dengan DIVA nya adalah sebagian contoh artis sekaligus pebisnis karaoke di tanah air, dan menurut gue, mereka cukup sukses dengan pilihan usaha itu.

di akhir postingan, sebagai bukti kalo gue termasuk salah satu korban wabah ini..
gue juga bakal kasih beberapa foto" gue saat gue tengah binal didalem room karaoke..
sekali lagi gue kasih tau, gue cuma KORBAN, gue cuma KORBAN.. #malumaludibalikjendelakamarsarahazhari..



(pose ini paling gue nggak suka, cos kita semua lg pada nggak sadar kalo di poto.. mangap" dah tuh.. tapi gue nggak tau setan apa yang meracuni gue sampe mau majang ni poto..gue pasrah)

(gue nggak peduli elo mau nyanyi apaan, menting gue exist dulu aje.. )


(no comment..  )


(lagi, gue exist lagi... )

sekian...



referensi:
www.google.com..
http://suaranada.wordpress.com/2011/03/26/awal-adanya-karaoke/

Ditulis Oleh : TMarsyam // 11/03/2011
Kategori:

16 komentar cerita ini:

Hans Ringo mengatakan...

Heheheh biar mangap tetap eksen bror... salam yeee
http://becasiantar.blogspot.com/

AJe mengatakan...

pertama , hayoo ngapain di kamar helmy yahya? #abaikan
Kedua, hobinya mirip banget ma temen kampusku, gila mereka tiap seminggu sekali kayaknya deh karaokeann
Jgn2 kalau nanti aku ngikut mereka bisa kecanduan hobi ini juga kali yak #busyet dah bahasanya kecanduan

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Hahaha.. Foto terakhir kayak lagi nahan boker smua.. :D

Anak Pingit mengatakan...

@Hans Ringgo,
h.hehhe...
salam juge yee.. :P

@aje,
digebukin massa.. :)
kasihan temen kamu, nasib membawanya pada sindrom itu, #sundulsundultembok..
kecanduaaaaan kamuuu.... #purapuranyanyanyilagumarchel..

@feby,
makasih, puas kan loe ketawa..??
:p

Arif Zunaidi Riu_aj mengatakan...

Parah! Parah! Parah!

Pas ke Jakarta dulu aku ikutan karaokean yang suaraku ancur abis. Untungnya yang laen ada bagus nyanyinya. hehehe

anak-pingit mengatakan...

@arif,
untung ya.. alhamdulillah ya..siswanto..#loh??
btw, kalo soal parah, kayaknya suara gue paling parah dah.. :P

Andaka Pramadya mengatakan...

karaokean sepertinya sudah tidak menjadi hobi lagi sudah menjadi kebutuhan ~^^

Kiwifruit mengatakan...

aku malah belom pernah nyoba karaoke an, kak (-_-")
btw, fotonya unyu unyuu. #eeaaa

aku udah koment lagi di http://kiwibiru.blogspot.com/2011/10/pengguna-jalan-labil.html#comments

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

wah ada temen.. aku juga doyan banget karokean..! ada kali sebulan 2 kali. apalagi abis atau menjelang ujian.. buat refreshing #alesan

Anak Pingit mengatakan...

@andaka pramadya,
kayaknya seh gitu...
temen gue contohnya, doi bakal stress banget kalo seminggu aja kagak karaokean..
:)

@kiwifruit,
sebaiknya jangan pernah mencobanya kalo nggak mau ketularan wabah yg satu ntu,
foto"nya unyu"?? gue rasa loe sedang sakit mata, coba periksa dah.. :P

linknya, siap meluncur...

Anak Pingit mengatakan...

@risah icha az-zahra,
eah..walo gue sesungguhnya cuma KORBAN,sampe skrg jd hobby beneran,tp gue cuma KORBAN, pokoknya cuma KORBAN..#alibiyangmaksa.. :P

Cacing Monsters mengatakan...

wakakkakwak foto yang terakhir sumpah bikin gue ngakak guling-guling

rusydi hikmawan mengatakan...

kirain kambing aja yang jadi korban. ckckck yang jadi korban biasanya yang paling bagus suaranya, soalnya yg lain sirik

anak-pingit mengatakan...

@cacing monster,
kenapa semua orang bilangnya kayak loe semua...
apakah muka gue ngenes banget..??
makasih ceman loe udah bikin gue lusuh..#dudukduduksendiridibalikjendelakamartermenung.... :P

@rusydi hikmawan,
semoga begitu kawan..
h.hehhe.. :p

dunia kecil indi mengatakan...

kalau soal hobi mancing setuju banget tuh. aku juga gak ngerti menjurus kesel. dikira tu ikan ga sakit apa udah diangkat, mengap2, bibir luka eh dibalikin ke air lg. haduuuh -____- *numpang curhat*
yakin nih korban? kok kayanya menikmati banget karaoke'nya? (menikmati foto2 maksudnya), hehehe :p

anak-pingit mengatakan...

@dunia kecil indi,
h.heheh.. itulah yg namanya hobby ndi, kta ngelyatnya aneh,tp bagi org yg hobby mancing mah itu normal" aja..

h.hahha...
ummmn...ngaku nggak yah..nggaku nggak neh..??
:p

 
Diberdayakan oleh Blogger.