Minggu, Agustus 21, 2011

Ramuan Ketika Lemes, Kurang Darah


Anemia ato yang kita tau adalah kurang darah.
tentu sering menyerang kita" nih yang punya banyak banget aktifitas. ribet kan kalo ditengah aktivitas kita, gejala" akibat anemia ini muncul.

seperti kita tau lah, anemia bisa dicirikan dengan keadaan seseorang yang nampak begitu lemas,lesu,tidak bergairah dan bersemangat serta selalu keliatan kayak orang ngantuk"an.

nah, gejala" itu bisa bikin persepsi lain kan bagi orang yang nggak tau apa yang kita derita.
yup,kayak cerita yang dialami seorang temen nih.Dia dikira salah satu pecandu drugs lantaran perawakkannya yang terlihat pucat selalu

Mungkin pernah kalian coba beberapa obat guna memperbaiki metabolisme tubuh.
beberapa ada yang berhasil dan sebagian gagal.
dan kebanyakkan hanya berefek sementara.

dan sekarang, gue udah dapet ramuan khusus untuk gejala kurang darah.
resep ini gue dapet dari yang punya mini market di area sekitar rumah gue,
katanya gini,"coba aja minum teh serbuk dalam kondisi anget", trus campur dengan kuning telur"(hoooek..!!mo bikin muntah sih ngebayanginnya)

so, daripada penasaran, tips itu gue try juga.
benda" yang gue siapin:
1. gelas bening (kenapa harus gelas bening??) biar bisa sekalian ngaca pas lagi ngaduk. h,hehe..(maaf kalo nggak lucu.)
2. telur 1 biji.
3. teh serbuk , pokoknya yang biasa kita minumlah. kecuali teh hijau dan sebangsanya.

lalu yang harus dilakuin,
1. pecahin telur dan ambil kuningnya doang.
2. lalu masukkan kuning telur kedalam gelas yang sudah ditaburi teh serbuk dan sedikit gula sebelumnya.
3. Tambahkan air hangat kedalam ramuan tadi
4. aduk sampe rata
5. Minumlah air ramuannya. (yaiyalah diminum, masa langsung dibuang. heheh..)

woooww..rasanya ROSA!!
Gile efeknya itu bikin ngejreng banget.banget.banget seketika.

waktu gue nyobainnya, gue berasa kayak aliran darah dari bawah tubuh gue langsung hijrah ke otak dengan pesawat jet.
cepet banget,
gue jadi berasa langsung fresh lagi

dan rasanya gue siap menerjang lagi semua aktivitas" yang melelahkan gue.
sungguh. suer dah.

Segitu aja dulu postinganya, selamat mencoba dan terima kasih sudah membaca.

Ditulis Oleh : TMarsyam // 8/21/2011
Kategori:

2 komentar cerita ini:

agus s mengatakan...

assalamu'alaikum..
maaf, belum ngerti betul. itu kuning telurnya ditenggak langsung apa dicampur tehnya?

Anak Pingit mengatakan...

@agus,
maap baru baca comment lu.. :P
eh itu kuning telurnya langsung dicampur ma teh serbuk, trus pake aer nya yg anget" kuku aja.. jgn yg terlalu panas.
kalo panas bgt ntar kuningnya jd mateng.. :P
okeh.. selamat mencoba.

 
Diberdayakan oleh Blogger.